Notification

×
iklan iklan

Pemdes Pangkalan Nyirih kembali mengadakan Forum Discusion bahas tentang Jembatan penghubung rusak total

Selasa, 11 Juni 2024 | 11.08.00 WIB Last Updated 2024-06-11T04:17:28Z

 



Text Fhoto : Pemdes Pangkalan Nyirih Mursalim, bersama sekdes, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pangkalan nyirih saat memimpin Forum Diskusi 


PenaRaja.Com,- Pemdes pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis melaksanakan Forum Discusion grup bersama warga, Perusahaan, Pengusaha, dan 3 Desa yang terimbas terhalang aktivitas di karenakan jembatan penghubung rusak total, di gedung Pertemuan Desa Pangkalan Nyirih, Senin ( 11 Juni 2024) sekira pukul 8.30 wib.




Dalam Forum Diskusi di bahas kelanjutan perbaikan jembatan secara Swadaya yang sudah di perbaiki berkali kali saat ini kembali rusak parah, yang di pimpin langsung oleh Kades Pangkalan Nyirih Mursalim, S.pdi.




Jembatan yang rusak dan hampir roboh tersebut, sudah beberapa kali di perbaiki secara mandiri oleh Pemdes Pangkalan Nyirih, melalui Dana Swadaya warga dan sumbangan dari tiga perusahaan. Namun jembatan tersebut kini sudah rusak kembali dan terlihat banyak retakan di tonggak tonggak penopang jembatan yang di buat dari batang kelapa dan keadaan jembatan yang meragukan untuk di lalui kendaraan Roda 4 atau lebih.




Forum diskusi yang di pimpin kades di bahas mulai dari pengadaan alat berat dan Hari pelaksana kerja, Pelaksana, dan sumber dana untuk pengerjaan jembatan Rusak yang akan di lakukan perbaikan tersebut.


Text Fhoto : jalur Alternatif untuk di lewati selama pekerjaan perbaikan jembatan, di sebelah Wisma Arumi, menuju Dusun 3 Desa Pangkalan nyirih yang di siapkan Pemdes.


Seperti yang di sampaikan Kades saat di konfirmasi pihak media mengatakan "Jembatan ini penting di perbaiki karena selain di butuhkan untuk di lintasi mobil mobil beberapa perusahaan juga merupakan jembatan penghubung ke beberapa desa dan Destinasi wisata viral yang kerap di kunjungi wisatawan baik lokal maupun luar", terang nya.




Karena melihat pentingnya jembatan ini kami dari pihak Pemdes sengaja mengundang beberapa pengusaha, perusahaan dan Desa desa yang terdampak dari jembatan yang rusak ini, terangnya lagi.


Terlihat Hadir dalam Forum Diskusi Kades Pangkalan nyirih, Sekdes Pangkalan Nyirih, Ketua BPD Desa Pangkalan Nyirih, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pangkalan Nyirih, Perwakilan Perusahan PT.PCR, PT.Marindo, Perwakilan Desa Sungai Cingam, Pengusaha di Desa Pangkalan nyirih, Sungai Cingam dan Makeruh, dan masyarakat Desa yang ingin ikut berpartisipasi dalam pekerjaan perbaikan jembatan tersebut.


Setelah beberapa Jam Forum Diskusi ini berjalan maka di ambil kesepakatan bersama bahwa pendanaan di tanggung secara bersama baik dari Pemdes setempat, dan dari Perusahaan, pengusaha dan dari Desa Tetangga yang melalui Jembatan penghubung ini.


Adapun hasil kesepakatan dari hasil forum tersebut di sebutkan bahwa jumlah anggaran yang di butuhkan sebesar 25.000.000.(Dua puluh lima juta rupiah), dengan rincian PT.Marindo 4.200.000, PT.PCR, 4.200.000, Nikolson grup 4.200.000, Ationg/Iwan grup, 4.200.000, Pengusaha Travel masing - Masing 50.000, Pengusaha sawit, Ojol/getah karet dan lainnya sebesar 200.000, dan Sebagai pengadaan alat berat di setujui dari Kades Sungai Cingam, Jamil.


Adapun bagi pengusaha atau perusahaan yang tidak ikut menyumbangkan atau membantu bekerjasama untuk swadaya perbaikan jembatan ini akan di kenakan biaya 100.000 setiap melintasi jembatan tersebut, hasil Forum tersebut di tanda tangani dan di pertanggung jawab oleh Rapo dan Sekdes Pangkalan Nyirih Frengki Novendri.


Berdasarkan hasil keputusan bersama maka pekerjaan perbaikan jembatan tersebut akan di laksanakan pada hari Selasa ( 11 Juni 2024), dan Pihak Pemdes melalui media ini menyampaikan permohonan maaf akibat terhalang nya perjalanan untuk sementara waktu dan juga sudah mempersiapkan jalur alternatif ke arah jalan yang berada di sebelah Wisma Arumi tembus ke Dusun 3 Desa Pangkalan Nyirih, mohon doa nya semoga pelaksanaan pekerjaan perbaikan ini bisa di kerjakan secepatnya dan dengan tidak memakan waktu yang lama. Seusai dari kegiatan diskusi, peserta Forum bersama - sama Turun meninjau  ke lokasi titik jembatan yang akan di perbaiki.


Kades Pangkalan Nyirih, mengatakan juga melalui media ini, mewakili masyarakat Desa Pangkalan Nyirih dan Desa sekitarnya kepada Bupati Bengkalis dan Dewan Dapil Rupat Rupat Utara untuk memprioritaskan anggaran pembangunan Jembatan penghubung Desa tersebut bisa segera terealisasi.


Warga yang ikut rapat dalam Forum diskusi perbaikan jembatan tersebut saat di tanyakan apa harapan warga, "Kami berharap jembatan rusak tersebut supaya segera di perbaiki secara permanen, karena jembatan ini sudah lama rusak, bukan baru baru ini, dan sudah beberapa kali kami ikut melakukan perbaikan,dan ini yang ke 4 kalinya, terang warga.

( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHANPOS PERISTIWA
iklan
iklan