Notification

×
iklan

Warga Senang Bu Kas Nyalon Bupati Lagi. Ini Doa dan Harapan Warga

Kamis, 18 April 2024 | 15.49.00 WIB Last Updated 2024-04-18T08:49:03Z
Poto: Bupati Bengkalis, Kasmarni (poto ist) 


PenaRaja.com - Desas-desus tentang  Bu Kasmarni apakah mencalonkan diri lagi menjadi Bupati Bengkalis atau malah mencalonkan diri menjadi Gubernur Riau di Pilkada serentak di November 2024 ini cukup santer beberapa bulan ke belakang di kalangan masyarakat. Bukan hanya di medsos, bahkan sudah menjadi buah bibir di tengah-tengah masyarakat. 

Pasalnya, sosok perempuan yang berkharisma ini boleh dibilang berhasil memimpin Negeri Junjungan di periode pertama, tak heran beliau banyak  meraih penghargaan dari tingkat provinsi maupun nasional. Oleh karena itu, banyak pendapat mengatakan, Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau ini memang layak jadi Gubernur Riau. 

Keberhasilannya bukan saja di kota, namun program unggulannya yakni Bermasa sangat bermanfaat hingga menyentuh ke pelosok desa. 

Tak hanya program Bermasanya, pembangunan infrastruktur jalan di Desa Tasik Serai dan Tasik Serai Barat juga berkembang pesat. 

Oleh karena itu, warga kedua desa yang berdampingan ini sangat berharap ibu Kasmarni bisa 2 periode menjadi Bupati di Kabupaten Bengkalis, agar pembangunan infrastruktur jalan terus berlanjut. 

Sama-sama diketahui, infrastruktur jalan merupakan salah satu kunci maju pesatnya ekonomi masyarakat. Dulunya, permukaan jalan dari Simpang 3 Sebanga hingga ke Simpang jambu bahkan ke dalam bagian Desa Tasik Serai sering dijuluki dengan sebutan "Aspal Lumpur". Namun sejak pucuk pimpinan dipegang perempuan dari Muara Basung ini, "Aspal Lumpur" di sulapnya menjadi "Aspal Beton".

Tak hanya infrastruktur jalan Aspal Beton di Jalan Gajah Mada yang diharapkan agar berlanjut di kepimpinan Bu Kas di periode kedua nanti. 

Namun, warga Tasik Serai Barat yang merupakan pendukung berat Bu Kas ini sangat berharap agar infrastruktur Jalan Lingkar Duri Timur yang ada di Kilometer 28 Dalam juga mendapat perhatian khusus dari Bu Kas. 

Warga Tasik Serai Barat, khususnya yang berladang kelapa sawit bahkan bermukim di sekitar Jalan Lingkar Duri Timur bermohon agar Bu Kas memberikan perhatian khusus ke permukaan jalan yang saat ini dijuluki bukan hanya "Aspal Lumpur", namun jika musim penghujan datang, jalan itu seperti "Lautan" yang kerap dijadikan tempat tamasya oleh sejumlah warga yang menyebutnya dengan "Banjiran".

Jika di musim penghujan, banjir bukan saja di permukaan ladang warga yang terkadang menutupi permukaan jalan, namun akan merembes ke pemukiman rumah penduduk disana, mengakibatkan anak didik jadi terbengkalai ketika hendak pergi dan pulang sekolah. 

Oleh karena itu, masyarakat Tasik Serai Barat senang jika Bu Kasmarni kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Bengkalis daripada mencalonkan diri menjadi Gubernur Riau di Pilkada serentak di tahun 2024 ini. 

Bukan hanya do'a, dukungan suara pun akan dimaksimalkan. Dengan kata lain, mayoritas warga Tasik Serai Barat percaya, Bu Kas akan menang kembali menjadi Bupati Bengkalis di kontestan Pilkada nanti. 

Mayoritas warga percaya, jika perempuan yang memimpin, pasti lebih memikirkan warganya yang sangat membutuhkan perhatiannya, karena perempuan cenderung menggunakan perasaan. 
 
Mendengar deklarasi Bu Kas akan mencalonkan diri kembali menjadi Bupati Bengkalis di Pilkada serentak di November 2024 ini, yang disampaikan di hadapan masyarakat Bengkalis di acara Halal Bil Halal hari raya Idul Fitri 1445 H pada hari Kamis 18 April 2024 di Lapangan Tugu Jalan Ahmad Yani Bengkalis, secercah harapan pun akan menjadi nyata bagi warga Tasik Serai Barat. 

Selain itu, wakil rakyat dari Desa Tasik Serai dan Tasik Serai Barat pun kembali menang, maka tak diragukan lagi, kolaborasi Bu Kas dengan Pak Erwan akan menjawab harapan akan diperbaikinya Jalan Lingkar Duri Timur di Kilometer 28 Dalam, Desa Tasik Serai Barat, Kecamatan Talang Muandau. 

"Di periode pertama ini aja kolaborasi Pak Erwan dengan Pemerintah sekarang ini (Kasmarni - Bagus) sudah terbukti. Kami lebih yakin dan percaya, di periode kedua nanti, kolaborasi Bu Kas dengan Pak Erwan akan lebih kuat karena sama-sama di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P). Semoga kedua sosok hebat ini selalu dalam lindungan Pencipta, amin",  ungkap warga sembari menyebut harapannya.


Sementara itu, dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya, Erwan S.Sos selaku anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Fraksi PDI P mengatakan sangat mendukung rencana pencalonan Bu Kasmarni di Pilkada November 2024 ini. 

Cucu Atok Hasan C ini meminta kader dan simpatisan PDI P khususnya di Kecamatan Talang Muandau untuk solid menyatukan suara memenangkan Kasmarni di Pilkada nanti. 

Terakhir, mantan Kades Tasik Serai ini berpesan agar masyarakat Tasik Serai dan Tasik Serai Barat, jangan melupakan apa yang sudah dilakukan pemerintah saat ini, yang sudah terbukti membuat kemajuan. (Eston) 
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIFPOS PEMERINTAH
iklan
iklan