Notification

×
iklan

Pemdes Teluk Rhu Kecamatan Rupat Utara mengadakan Pelatihan dan Pemberdayaan Forum Anak 2023

Sabtu, 30 Desember 2023 | 16.22.00 WIB Last Updated 2023-12-30T09:22:55Z

 


Text Fhoto : Nara Sumber Ibu Kamariah Fhoto bersama setelah kegiatan Pelatihan Forum Anak, bersama seluruh peserta yang hadir


PenaRaja.Com, - Pemerintah Desa Teluk Rhu mengadakan kegiatan Pembentukan Forum Anak serta pelatihan dan pemberdayaan Forum Anak tingkat Desa, yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Desa Teluk Rhu, Ahad, ( 17/12 2023) sekira pukul 08.00 wib.


Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu sekdes suhaili S.ip, Korcam PDE rizwan, PDE rafidi, Anggota BPD Teluk Rhu, dan Anak - anak yang akan dibentuk Forum anak baru, dan di hadiri oleh Narasumber dari Ka.UPT PPA Kecamatan Rupat Utara, Ibu Kamariah.N, SHI.


Dengan pemanfaatan Program Dana Bermasa di mana merupakan salah satu Program Kabupaten Bengkalis dalam memberikan Pelatihan dan Pemberdayaan.

Adapun materi yang di sampaikan oleh Narasumber menerangkan bagaimana forum Anak ini sebagai Polopor dan Pelapor.


Saat memberikan materi dalam kegiatan Ibu Kamariah menerangkan bahwa menurutnya penting bagi Desa untuk membentuk forum Anak agar anak - anak lebih aktif ke arah yang positif, Dan di desa Teluk Rhu forum anak ini sudah ada sejak tahun 2020 maka saya saran kan agar dibentuk Forum Anak baru untuk melanjutkan kegiatan yg sudah ada, terangnya.


Begitu juga saat salah satu Aparat Desa yang hadir di tanyakan oleh awak media tentang kegiatan ini mengatakan, Semoga dengan adanya Program ini dapat membuat anak-anak menuju generasi yang hebat, anak-anak mempunyai aktivitas dan kegiatan positif. Dan Forum anak desa ini dapat melakukan tugasnya sebagai wadah Partisipasi dan menampung Aspirasi suara anak-anak di Desa.


Masyarakat yang ikut hadir dalam pelatihan ini mengatakan, sangat berterimakasih atas Program Bermasa ini, karena benar - benar bisa di rasakan oleh segala sektor di masyarakat, ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Bupati Kabupaten Bengkalis Ibu Kasmarni, semoga Program ini terus bisa menumbuhkembangkan semua kegiatan - kegiatan Positif terutama di Desa kami, Desa Teluk Rhu, tutup nya. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
PEMBERDAYAANPEMERINTAHAN
iklan
iklan