Notification

×
iklan

Guna meningkatkan Sumber Daya manusia Perempuan Pemdes Teluk Rhu memberikan Pelatihan Peningkatan kapasitas Perempuan

Sabtu, 30 Desember 2023 | 14.41.00 WIB Last Updated 2023-12-30T07:48:13Z

 


Text Fhoto : Seluruh Peserta fhoto bersama saat setelah melaksanakan pelatihan bersama Narasumber dan Ketua TP PKK Desa dan TP PKK Kecamatan 


PenaRaja.Com,- Pemberdayaan Perempuan sangat penting dilakukan untuk terus meningkatkan kapasitas diri kaum perempuan agar dapat memiliki kepercayaan diri sehingga kaum perempuan dapat ikut berpartisipasi serta berkiprah dalam semua lini pembangunan di Indonesia termasuk dalam pembangunan lingkungan hidup.


Dalam hal pemberdayaan Perempuan, Pemdes Teluk Rhu melaksanakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Perempuan dengan pemanfaatan Program Dana Bermasa.


Kegiatan Pelatihan ini di hadiri langsung oleh Ibu Sekdes, TP PKK Desa Teluk Rhu, TP PKK Kecamatan Rupat Utara dan masyarakat Desa Teluk Rhu, adapun kegiatan di laksanakan di gedung Pertemuan Desa Teluk Rhu, Kecamatan Rupat Utara, pada Hari jumat, (24/11/2023), sekira pukul 08.00, pagi.


Saat Bincang bincang bersama awak media Narasumber yang mm mengisi kegiatan saat itu Ibu Rosmiatin mengatakan sangat mengapresiasi untuk Desa Teluk Rhu telah melaksanakan kegiatan ini, dan selama proses pelatihan berlangsung saya sangat terpesona dengan antusias, semangat luar biasanya masyarakat Teluk rhu dalam mengikuti kegiatan dan langsung praktek bisa langsung tercipta produk yang bisa dikembangkan untuk produk lokal Desa.


Text Fhoto : beberapa produk yang di buat saat pelatihan dan akan di jadikan salah satu produk hasil karya Lokal Desa


Melalui kegiatan ini harapan saya selaku pemateri semoga apa yang sudah di sampaikan dan dipraktekkan langsung dapat bermanfaat bagi peserta sehingga berdampak positif bagi masyarakat dan Desa, terutama untuk pengembangan produk lokal desa, terangnya lagi.


Alhamdulillah, di Tahun kepimpinan bupati bengkalis Kasmarni, Masyarakat di Rupat utara, khususnya hari ini di Desa Teluk rhu bisa merasakan langsung kegiatan pemberdayaan perempuan melalui Program yang bersumber dari Dana Bermasa. Desa teluk rhu luar biasa, semoga kegiatan - kegiatan pemberdayaan seperti ini terus bisa berlanjut.


Salah satu masyarakat yang turut mengikuti dalam kegiatan ini juga sembari praktek mengatakan ke saya "suke betol kami Pemerintahan Desa mengadakan kegiatan macam gini, bisa belajo, bisa langsung buat barangnya". Terang masyarakat dengan semangat saat di wawancarai oleh awak media. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
PEMBERDAYAANPOS PEMERINTAH
iklan
iklan