Notification

×
iklan

Lapas Bengkalis Peringati Hari Bela Negara dan Persiapan Nataru

Selasa, 19 Desember 2023 | 11.19.00 WIB Last Updated 2023-12-19T04:19:04Z

 


Kalapas dan peserta upacara berphoto bersama (photo humas Lapas)


PenaRaja.com - Kepala Lembaga Kemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis Muhammad Lukman menjadi inspektur upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan sekaligus kesiapan Nataru 2023/2024, Selasa (19/12/2023).


Peringatan HBN tahun ini mengusung tema "Korbankan Bela Negara Untuk Indonesia Maju" tersebut dilaksanakan di Lapangan Serbaguna Lapas IIA Bengkalis, itu dikuti pegawai Lapas Kelas IIA Bengkalis dan perwakilan warga binaan.


“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi tantangan dan situasi yang tidak menentu. Bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim yang telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara,” kata Lukman membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.


Sebelum menutup amanatnya, Muhammad Lukman selalu Inspektur Upacara mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mengorbarkan semangat Bela Negara dan rasa cinta tanah air. 


“Pada kesempatan ini pula saya mengajak Masyarakat Indonesia untuk mengorbarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air, demi kedaulatan bangsa dan negara” ujar Kalapas Bengkalis.


Usai upacara peringatan HBN ke-75, Muhammad Lukman juga mengingatkan para stafnya tentang persiapan Nataru 2023/2024.


Ada beberapa hal yang wajib dilaksanakan oleh seluruh petugas Lapas Bengkalis, cuti bersama ditiadakan, menjelang akhir tahun tuntaskan semua tugas tanggung jawab secara profesional, akuntabel, kesiapan pengamanan Nataru, kesiapan pelayanan publik pada hari libur," kata Lukman. (Rudi/rls)

 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan