Notification

×
iklan

Guna meningkatkan mutu kinerja di pemerintahan Desa Pemdes Hutan Panjang memberikan Pelatihan Kapasitas Rt dan Rw

Sabtu, 16 Desember 2023 | 17.55.00 WIB Last Updated 2023-12-16T10:57:18Z


Text Fhoto : PJ Kades Hutan Panjang Mujimin bersama NaraSumber di dampingi Peserta Pelatihan Kapasitas RT dan RW fhoto bersama


PenaRaja.Com,- Bertempat di Aula Pertemuan Kantor Desa Hutan Panjang di laksanakan Pelatihan Kapasitas RT dan RW, ( Sabtu, 16 Desember 2023).


Adapun terlihat yang hadir dalam kegiatan ini  seluruh RT/ RW dan  Kadus Sedesa Hutan Panjang, Tokoh masyarakat, BPD beserta anggota, Bhabinkamtibmas Bripka Irham, Bhabinsa Kopda Feri Ramadhan, PJ kades Mujimin SPd,M,IP, bersama  Nara sumber Dari  PMD Bengkalis Basma Hariani SE,ME,Sy.




Acara dibuka dengan Do'a bersama, dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua BPD Desa Hutan Panjang, Dalam kata sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan ini, Dan berharap para Rt,Rw dapat betul betul menggunakan kesempatan ini  belajar mengenai fungsi tugasnya masing masing sesuai dengan ketetapan pemerintah.


Begitu juga halnya tanggapan Pj kades Hutan Panjang Mujimin, menerangkan bahwa terlaksananya giat ini bersumber dari Dana Bermasa yang di gelontorkan dari Program Bupati Bengkalis Kasmarni, Dana sebesar Satu milyard per Desa per Kecamatan, program ini sangat terasa hasilnya bagi masyarakat bukan hanya pembangunan tetapi juga pemberdayaan, termasuk giat hari pelatihan Instansi Desa, termasuk pelatihan Rt Rw ini.


Dan menurutnya juga para RT,RW merupakan Mitra Kades, Karena di pilih oleh Masyarakat langsung, Sebagai penyampaian Inspirasi masyarakat, Walaupun tugasnya cukup terbatas.


RT,RW juga di harapkan dapat membantu mendampingi pemerintah dalam penegakan hukum , "Adapun tujuan dari pelaksanaan Pelatihan  Kapasitas RT RW ini adalah untuk meningkatkan lagi mutu kinerja sesuai dengan harapan pemerintah" terangnya, menutup Sambutan singkatnya.


Acara dilanjutkan oleh Nara sumber dari PMD Bengkalis Basma Hariani, Dengan bahasa yang mudah dimengerti dan tegas pemaparan demi pemaparan tugas dan tanggung jawab yang harus diketahui dan di fahami oleh para Rt,Rw di terangkan dan dibentang kan secara jelas.


Acara berlangsung kondusif dan berakhir sekira jam 12.00 siang, Acara di tutup dengan foto bersama dan salam salaman.

( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan