Notification

×
iklan

Polres Bengkalis Gelar Rakor Persiapan Pengamanan Pemilu

Senin, 09 Oktober 2023 | 23.05.00 WIB Last Updated 2023-10-09T16:05:35Z

 



PenaRaja.com - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro mimpin rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024. Rakor persiapan operasi pengamanan Pemilu, itu digelar pada Senin, 09 Oktober 2023, pagi di Aula Serbaguna Polres Bengkalis. 


Rakor tersebut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, KPU, Bawaslu, Dandim 0303/Bengkalis diwakili oleh Lettu Inf Ucok Doni Samosir, dan sejumlah pemangku kepentingan lainnya.


Kapolres Bengkalis menyampaikan tentang tantangan yang dihadapi dalam pemilu tahun 2024, terutama karena wilayah yang terpisah oleh lautan. Bimo berharap saat pelaksanaan pemilu nanti, situasi Kamtibmas tetap kondusif.


Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan apresiasi terhadap Polres Bengkalis atas digelarnya Rakor agar pemilu 2024 di Kabupaten Bengkalis berlangsung sukses.


Selanjutnya, Kabag Ops Polres Bengkalis memaparkan tentang kerawanan di wilayah Kabupaten Bengkalis, seperti dugaan korupsi dana hibah Pilkada 2020, penggunaan isu SARA dan politik identitas dalam pemilu tahun 2024. 


KPU Kab. Bengkalis menjelaskan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemilu, tahapan pemilu, dan penguatan SDM dalam persiapan pemilu tahun 2024.


Bawaslu Kabupaten Bengkalis menyoroti kerawanan pemilu dalam tahapan kampanye, pemungutan suara, dan penghitungan suara, serta peran mereka dalam mencegah, mengawasi, dan menindak.


Kolaborasi yang baik pihak penyelenggara pemilu dan pihak pengamanan pemilu, serta sosialisasi tahapan dan pemahaman pemilu tahun 2024 kepada seluruh peserta pemilu dan partai politik akan menghasilkan pemilu yang berkualitas. (Rudi).




IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan