Notification

×
iklan

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Menggelar OLSN Tingkat SMP

Senin, 09 Oktober 2023 | 21.36.00 WIB Last Updated 2023-10-09T14:36:04Z

 


Para peserta berpoto bersama dengan panitia OLSN


PenaRaja.com - Sebanyak 77 siswa SMP dari 11 kecamatan mengikuti Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN). Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis. Kegiatan tersebut digelar pada Senin (9/10/2023) disalah satu hotel di Kota Bengkalis. Kegiatan tersebut dibuka Senin malam oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Muthu Saily.


Sebanyak 77 peserta tersebut didampingi 33 pendamping yang merupakan guru SMP di Negeri Junjungan julukan Kabupaten Bengkalis. 


Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Hadi Prasetyo, diwakili Sekretaris Muthu Saily dalam pembukaan mengatakan, OLSN ini merupakan kegiatan rutin Dinas Pendidikan. Hanya saja, untuk tahun ini OLSN sampai tingkat kabupaten. Namun demikian, ia berharap para peserta tidak kecil hati, tapi harus tetap bersemangat. Sebab, tidak tertutup kemungkinan bakal digelar OLSN tingkat provinsi dan nasional.


Sementara itu, Olimpiade Literasi Siswa Nasional tingkat SMP tahun ini, meliputi cabang menulis puisi, membaca puisi, bersyair, menulis cerpen dan berbalas pantun.


OLSN sendiri merupakan salah upaya Dinas Pendidikan dalam memberikan ruang untuk mengembangkan kreativitas dan potensi siswa, baik di bidang bahasa, seni, sastra, budaya dan menghitung.


Selain Sekretaris Dinas Pendidikan Mutus Saily, turut hadir dalam pembukaan tersebut Koordinator wilayah kecamatan Bengkalis Fandi, Kasubag Kepegawaian Dinas Pendidikan Muktar, Kepala Seksi Peserta Didik Pembangunan Karakter PAUD Dinas Pendidikan Mariana.


Pada kesempatan itu, Muthu Saily meminta dewan juri untuk memberikan nilai seobjektif mungkin. Berapapun hasilnya, itukah kemampuan peserta.


Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Musa Ismail mengatakan, lamba OLSN tahun akan berlangsung selama tiga hari, yakni 9-11 Oktober ini. Terkait materi lomba, Musa menekan kepada para peserta agar menitikberatkan kepada budaya dan kearifan lokal. (Rudi)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PENDIDIKAN
iklan
iklan