Notification

×
iklan

Peduli Lingkungan, Polres Bengkalis Bersihkan Sampah di Pantai Pasir Putih dan Pantai Selat Baru

Kamis, 13 Juli 2023 | 11.58.00 WIB Last Updated 2023-07-13T04:58:14Z


PenaRaja.com  - Dalam upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, Polres Bengkalis telah melaksanakan kegiatan pembersihan di dua lokasi pantai terkenal, yaitu Pantai Pasir Putih dan Pantai Selat Baru. Kegiatan ini merupakan bagian dari inisiatif Polres Bengkalis dalam peduli terhadap lingkungan dan mempromosikan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai.


Pada hari Kamis, (13/07/2023), puluhan personil Polres Bengkalis turun langsung ke dua pantai tersebut untuk membersihkan sampah yang berserakan di sepanjang garis pantai. Kegiatan ini dilakukan bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup, masyarakat setempat, Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah), serta mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Bengkalis.


Dengan semangat gotong royong dan kepedulian terhadap lingkungan, personil Polres Bengkalis dan seluruh pihak terlibat bergerak secara bersama-sama membersihkan pantai dari berbagai jenis sampah, mulai dari plastik, botol, kemasan makanan, hingga limbah non-organik lainnya. Tidak hanya membersihkan area pantai yang terlihat oleh pengunjung, mereka juga menyisir hingga ke area pantai yang tersembunyi agar seluruh pantai terbebas dari sampah.


Partisipasi dari semua pihak yang terkait juga sangat diapresiasi dalam kegiatan ini. Mereka tidak hanya berpartisipasi dalam membersihkan pantai, tetapi juga membantu dalam sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan pantai dan dampak buruk dari polusi plastik.


Kegiatan pembersihan pantai ini mendapatkan respon positif dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dan terinspirasi dengan upaya Polres Bengkalis dalam menjaga kebersihan lingkungan, terutama di area pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Diharapkan dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai semakin meningkat, sehingga pantai di Bengkalis dapat terus menjadi destinasi wisata yang indah dan bersih.


Dengan semangat yang sama, Polres Bengkalis berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan-kegiatan lingkungan serupa di masa depan. Mereka juga berharap kolaborasi dengan berbagai pihak, seperti dinas terkait, masyarakat, dan mahasiswa, akan terus berlanjut agar lingkungan Bengkalis tetap terjaga kebersihannya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan