Notification

×
iklan

Sosialisasi Pemilu dan Sambang Desa Kapolsek Rupat Utara AKP Cecep Sujapar SH turun lapangan kunjungan ke pelosok daerah yang terpencil

Minggu, 24 Desember 2023 | 08.24.00 WIB Last Updated 2023-12-24T02:03:35Z

 

Text Fhoto : Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, SH bersama Anggota saat tutun ke Desa Terjauh Sosialisasikan Pemilu Damai 2024


PenaRaja.Com,- Jajaran Polsek Rupat Utara Polres Bengkalis yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, SH bersama dengan anggotanya melakukan berbagai kegiatan berupa patroli, sosialisasi dengan Masyarakat, pengecekan dan sambang Desa terutama desa terpencil yang jauh dari jangkauan sebagai Cooling system dalam menciptakan Pemilu Damai 2024.


Di bulan Desember tahun 2023 ini telah memasuki musim cuaca ekstrem khususnya di wilayah Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis dengan intensitas curah hujan yang tinggi dan iklim cuaca angin barat yang berpotensi memicu kuatnya gelombang laut. Untuk mendengarkan keluhan masyarakat kemungkinan yang terjadi akibat cuaca ekstrem di wilayah Kecamatan Rupat Utara, Kapolsek Rupat Utara turun langsung kelapangan mengecek wilayah Desa terjauh. 


Text Fhoto : Kapolsek Rupat Utara  bersama Anggota saat menyeberangi Sungai menuju Desa terpencil


Desa terjauh yang berada di wilayah Kecamatan Rupat Utara yaitu Desa Suka Damai dan Desa Titi Akar, yang mana untuk 2 Desa tersebut harus melewati perjalanan jalan darat dan laut. Desa Titi Akar sendiri terdapat 4 Dusun dan salah satu Dusun yang paling jauh adalah Dusun Hutan Samak. Untuk mencapai Dusun Hutan Samak tersebut, transportasi yang digunakan menggunakan jalur laut yaitu penyebrangan menggunakan kapal pompong dengan jarak tempuh dari Pelabuhan Desa Titi Akar selama 30 Menit. 




Untuk mencapai daerah tersebut, Kapolsek Rupat Utara bersama Anggota harus menempuh perjalanan darat dengan sepeda motor dan melalui jalan di area perkebunan masyarakat yang sebagian masih rusak parah dan tidak bisa dilewati terutama dimusim hujan, namun perjalanan tidak sampai disitu setelah +/- 30 menit perjalanan darat, harus dilanjutkan dengan 2 kali menyeberangi sungai Simpur di Desa Suka Damai dengan menggunakan rakit ataupun sampan, namun itu lah jalan alternatif satu - satunya yang harus ditempuh oleh Kapolsek menuju Desa Suka Damai dan Titi Akar.


Dalam agenda tersebut, kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek Rupat Utara dibawah pimpinan Kapolsek Akp Cecep Sujapar, SH adalah melakukan kegiatan Sambang Desa, warga masyarakat, Sosialisasi Pemilu Damai dengan Tokoh masyarakat dan meninjau Dusun Hutan Samak yang merupakan Dusun terjauh di Desa Titi Akar. Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan Cooling system dalam mewujudkan pemilu 2024 mendatang yang aman dan damai.





Pada saat kesempatan berdialog dengan masyarakat, salah satu yang menjadi keluhan masyarakat yang disampaikan kepada Kapolsek Rupat Utara adalah sarana Insfrastruktur yaitu akses jalan yang belum tersentuh pembangunan di 2 Desa yaitu Desa Suka Damai dan Desa Titi Akar, dan juga akses penyeberangan di sungai Simpur menggunakan rakit dan sampan yang jauh dari kata aman. 


Adapun Kecamatan Rupat Utara itu sendiri berada di wilayah Kabupaten Bengkalis sebelah Utara yang berada berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia. Oleh karena itu, Kapolsek Rupat Utara selalu berpesan dan menekankan kepada anggota untuk tanggap dan jalin komunikasi yg baik dengan masyarakat dan Perangkat Desa dalam antisipasi dan deteksi dini gangguan Kamtibmas baik dari dalam maupun yg datang dari luar. Sehingga Pulau Rupat khususnya Kecamatan Rupat Utara tetap kondusif dan pemilu 2024 Aman dan Damai. ( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan