Notification

×
iklan

18 Wartawan Kirim Karya Terbaik Pada LKTJ Sampena HPN dan HUT ke-77 PWI

Sabtu, 25 Februari 2023 | 11.58.00 WIB Last Updated 2023-02-25T04:58:55Z
Poto: Ketua Panitia Pelaksana Hari Pers Nasional dan HUT PWI ke-77, Bhaktaruddin (Rudi)


PenaRaja.com - Sebanyak 18 wartawan anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis mengirim karya terbaiknya dalam Lomba Karya Tulis Jurnalistik (LKTJ). Kegiatan ini digelar PWI Bengkalis sempena peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 PWI.


Tingginya antusias anggota PWI Bengkalis mengikuti LKTJ diungkap langsung oleh Kordinator LKTJ HPN PWI Bengkalis Sukardi, Sabtu (25/2/23) pagi. 


Menurut dia pada masa pendaftaran kemarin sebanyak 21 orang wartawan telah mendaftarkan diri. Namun pada saat masa pengiriman karya jurnalistik hanya 18 orang mengirimkan karyanya.


"Hingga batas akhir pengiriman karya tanggal 23 Februari lalu, hanya delapan belas karya terbaik yang masuk dan diterima panitia. Karya tersebut terdiri dari enam belas tulisan di media online dan dua tulisan di media cetak", terang Sukardi. 


Saat ini karya dari para wartawan tersebut sedang dalam penilaian dewan juri yang telah ditunjuk panitia. Untuk dewan juri yang ditunjuk, Sukardi memastikan merupakan orang yang berkompeten dan profesional dibidangnya.


Hasil penjurian akan segera diinformasikan setelah dewan juri selesai melakukan penilaian. 


"Bagi yang menang nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, sertifikat dan diserahkan pada malam Anugerah Jurnalistik", tambahnya.


Jika tidak ada aral melintang, penyerahan hadiah pemenang akan diserahkan langsung oleh Bupati Bengkalis pada "Malam Anugerah Pers" pada tanggal yang nantinya diinformasikan Panitia HPN dan HUT ke-77 PWI. 


Sementara itu Ketua Panitia Perayaan HPN dan HUT ke-77 PWI,  Bakhtaruddin sangat mengapresiasi ramainya anggota PWI Bengkalis yang turut serta dalam LKTJ PWI Bengkalis ini. 


"Usaha para peserta mengikuti lomba LKTJ pantas diapresiasi. Selain waktu yang mepet, karena juga ada kegiatan lain dalam rangkaian HPN dan HUT ke-77 PWI, antusias anggota PWI mengikuti LKTJ termasuk tinggi", terang pria yang akrab disapa Rudi ini.


Melihat antusias ini, menurut Rudi jika kedepan akan diselenggarakan lagi kegiatan seperti ini, tentu persiapan LKTJ akan lebih dimatangkan lagi. Agar anggota PWI Bengkalis yang ikut punya waktu yang panjang untuk menyiapkan tulisannya. (Rudi)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BERITA UTAMA
iklan
iklan