Notification

×
iklan

Hadiri Peringatan Harkannas Ke-9, Bupati Kasmarni Ingatkan Untuk Selalu Konsumsi Ikan Ciptakan Generasi Sehat

Selasa, 22 November 2022 | 09.31.00 WIB Last Updated 2023-04-12T11:13:54Z

 


BENGKALIS, SINDOPOST.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni mengucapkan selamat Hari Ikan Nasional (Harkannas) ke-9 tahun 2022.


Hal itu dikemukakan langsung oleh Bupati Bengkalis Kasmarni ketika menghadiri peringatan Harkannas ke-9, Senin, 21 November 2022 di halaman kantor Dinas Perikanan Jalan Pertanian Kabupaten Bengkalis.


Bupati Kasmarni mengatakan melalui momentum peringatan Harkannas dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan dalam menumbuhkan kreativitas dalam mengolah ikan.


"Memasyarakatkan gemar makan ikan dalam memenuhi kebutuhan gizi dan protein hewani yang bersumber dari ikan kepada anak-anak generasi muda Kabupaten Bengkalis sehingga dapat mencerdaskan anak bangsa," kata Bupati.


Bupati menambahkan melalui tema Harkannas ke-9 tahun ini dapat menyehatkan dan mencerdaskan untuk generasi unggul memiliki makna yang sangat penting, karena dengan mengkonsumsi ikan dapat menjadi sumber protein utama dan asam lemak omega 3 dalam peningkatan kualitas generasi penerus bangsa dalam memerangi stunting.


"Terus kampanyekan serta edukasi penguatan makan ikan kepada masyarakat dan harus terus dilakukan secara intensif, masif dan menarik. Hal itu harus dilakukan dimulai dari keluarga, rumah, maupun sekolah", katanya.


Bupati Kasmarni yang juga Mantan Camat Pinggir ini menekankan untuk selalu membudayakan makan ikan serta meningkatkan minat masyarakat agar mengkonsumsi ikan sejak dini merupakan suatu keharusan dalam memenuhi gizi anak.


"Melalui peringatan hari ikan sebagai upaya untuk menciptakan generasi bebas stunting dan sehat serta unggul dengan memperkuat soliditas dan sinergi semua pihak, baik itu PKK, tokoh masyarakat, dan kader posyandu", ajak Bupati.


Bupati Kasmarni mengajak masyarakat untuk selalu memperkuat sinergi untuk mencetak generasi sehat, unggul dan bebas stunting dengan terus mengedukasi masyarakat akan pentingnya konsumsi ikan bagi keluarga, ibu hamil dan anak-anak.


Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis juga menyerahkan makanan olahan ikan untuk anak PAUD, bantuan pembangunan rumah pengolahan ikan dan sumur bor, bantuan alat pengolahan, bantuan sarana penangkapan ikan, bantuan alat tangkap, bantuan penyediaan sarana Budidaya ikan konsumsi air tawar, serta bantuan pendayagunaan zakat dari Baznas Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan