Notification

×
iklan

Camat Rupat Utara Aulia Fikri Resmi buka MTQ yang ke XIII Desa Tanjung Medang

Jumat, 14 Juni 2024 | 10.56.00 WIB Last Updated 2024-06-14T03:56:23Z

 

Text Fhoto : Camat Rupat Utara bersama Kades Tanjung Medang Saipul 


PenaRaja.Com - Acara MTQ di Kecamatan Rupat Utara  tepatnya di Desa Tanjung Medang, Acara dilaksanakan di lapangan simpang empat Dusun Parit Jawa, tepat nya di Jalan Rupat,( Kamis/13 Juni 2024) sekira pukul 20.30 wib.




 Pembukaan MTQ ini di mulai dengan arak arak  kehadiran Camat Rupat Utara Aulia Fikri S.SOS M.SI, di dampingi Kades Tanjung Medang Saipul bersama sejumlah Forkopincam pejabat ASN dari Kecamatan Rupat Utara, Kepala Desa Se Kec Rupat Utara, PJ Kades Se Kec Rupat Utara, Tokoh Masyarakat  Tokoh Adat, Tokoh Agama, KUA kec Rupat Utara, Korwil Kec Rupat Utara, Bhabinkamtibmas, DanPosAL Rupat Utara, dan Sekdes Desa Tanjung Medang, dan Undangan lainnya serta para masyarakat Desa tersebut.




Menyambut kehadiran Camat beserta Rombongan di suguhkan dengan tampilan lagu qasidah di iringi rabana dari grup Nurul Iman, dan dilanjut dengan  persembahan tarian dari Sanggar Putri SMKN 2 Rupat Utara.




Dibuka oleh Protokol dengan salam dan pantun pembuka, maka di mulai kegiatan dengan pembacaan  Ayat suci Alquran, yang di bacakan oleh salah satu Qori terbaik Rupat, Wawan Priandani, sehingga  menambah khusuk dan heningnya acara pembukaan tersebut.


Dalam kata sambutannya ketua Panitia MTQ ke XIII Desa Tanjung Medang Ibrahim S.Pd.i,  mengucapkan ribuan terimakasih kepada para Undangan yang hadir, ucapan ribuan terima kasih juga kepada seluruh rekan Panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan keagamaan ini, dan ketua panitia juga menerangkan kegiatan ini terlaksana dengan menggunakan pagu anggaran sebesar 50 juta, yang bersumber dari Dana Bermasa, dan bantuan dari Donatur yang tidak bisa di bacakan satu persatu, Ibrahim juga menerangkan bahwa Peserta yang ikut dalam perlombaan sebanyak 83 peserta,yang di antara nya adalah Tartil : 23 orang, Tilawah anak anak 17 orang, Tilawah dewasa 9 orang, Tahfizh 1 juz 6 orang, dan Syahril Qur'an 5 grup ( 15 orang). 



Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan piala bergilir kepada pihak panitia, dan dilanjutkan dengan sambutan oleh Kades Tanjung Medang Saipul,  saat memberikan sambutan  mengucapkan ribuan terimakasih kepada para peserta dan panitia yang ikut ambil bagian mensukseskan acara ini, Selain itu dia juga mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan khususnya kepada Camat Rupat Utara beserta rombongan yang hadir, Kades dan PJ Kades yang Hadir, KUA Rupat Utara dan seluruh peserta yang ikut mensukseskan kegiatan ini.


"Kegiatan ini merupakan salah satu visi misi saya saat mencalonkan diri menjadi kades, dan sekarang benar benar terlaksana, kenapa saya begtu semangat dengan kegiatan ini, mengingat zaman sekarang anak - anak banyak yang sudah sibuk dengan Hape nya, dan kita takut anak - anak kita terjerumus dengan hal hal yang tidak baik, semoga dengan kegiatan ini anak anak kita bisa sesuai dengan harapan kita bersama seperti moto kita dalam kegiatan ini, Bersama membangun Desa Qur'ani untuk Desa Tanjung Medang yang Hebat dan madani" terangnya.


Ucapan terimakasih juga di sampaikan kepada Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni melalui Pemkab bersama program Unggulan Bermasa 1 milyard 1 Desa 1 kecamatan, sangat  mempermudah kami dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan, terangnya lagi.


Camat rupat utara Aulia fikri juga menyampaikan dalam sambutannya, Dengan  adanya Dana bermasa sangat  mempermudah Desa dalam hal pembangunan dan pemberdayaan, 

Dengan di gelontorkan nya dana 1 milyar per Desa, Per Kecamatan yang 50 persen untuk pembangunan fisik dan 50 persen untuk pemberdayaan.

Camat juga mengucapan terima kasih kepada kepala Desa yang telah bekerja keras untuk acara ini walaupun beda Agama tapi keseriusan beliau dalam bekerja bersama pihak panitia, patut di banggakan.


Camat  menerangkan bahwa Bupati Kabupaten Bengkalis merupakan Bupati segudang prestasi baik dari tingkat provinsi maupun tingkat Nasional, dan untuk di ketahui hanya kabupaten Bengkalislah yang memberikan bantuan Bermasa 1 milyard 1 Desa satu kecamatan.


Tidak lupa camat menyampaikan bahwa terkait UU terbaru tentang jabatan kepala Desa yang sebelum nya masa tugas selama 5 tahun dengan perubahan UU terbaru UU No 3 tahun 2024 bahwa masa jabatan Kades di perpanjang menjadi 8 tahun, otomatis Kades yang bertugas lanjut tugasnya hingga 2 tahun ke depan, dan akan di adakan pemilihan kades serentak nanti di tahun 2027.


Sambil menutup sambutan nya Camat mengajak masyarakat desa yang berada di naungan Kecamatan Rupat Utara untuk sama sama mensukseskan kegiatan MTQ Kecamatan yang di rencanakan akan di adakan di Desa Teluk Rhu pada tanggal 15 juli 2024 Nnti.


Tidak lupa Camat  berpesan kepada orang tua agar terus mengawasi anak anak kita mengingat maraknya peredaran Narkoba, dan Miras, agar mereka tidak terjerumus dan berurusan sama pihak yang berwajib.


Tiba saat  peresmian pembukaan acara MTQ "Dengan mengucapkan Bismilah acara pembukaan MTQ desa Tanjung medang yang ke XIII ini resmi saya buka" Ujarnya menutup sambutan.


Acara berlanjut dengan para tamu undangan dan tokoh masyarakat naik ke pentas  mendampingi Camat membuka acara MTQ ini secara simbolis dengan menekan Tombol sirine  yang telah di sediakan pihak panitia, Diteruskan dengan fhoto bersama, dan menambah keberangkatan kegiatan di tutup dengan Do'a bersama, Selama giat berlangsung terlihat Kondusif hingga para perserta acara membubarkan diri. (Marhisam)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAHAN
iklan
iklan