Notification

×
iklan

Mendaftar ke Demokrat, Wartawan Senior Julak Aqil Maju Sebagai Calon Bupati Inhil

Senin, 29 April 2024 | 19.32.00 WIB Last Updated 2024-04-29T12:32:52Z

 

   


Mendaftar - Aqil Effendi (2 dari kiri) saat mendaftar ke Partai Demokrat dalam Pilkada Kabupaten Indragiri Hilir (Photo ist)

PenaRaja.com - Aqil Efendi atau yang akrab disapa Julak Aqil, wartawan senior di Kabupaten Indragiri Hilir, Senin (29/4/2024) resmi mendaftar dalam penjaringan calon bupati dan wakil bupati ke Partai Demokrat.


Julak Aqil datang bersama tim dan kuasa hukumnya Muhsin SH, MH, mengambil formulir pendaftaran sekitar pukul 10.30 WIB. Aqil dan rombongan diterima Ketua DPC Partai Demokrat Inhil, H Syamsuddin Uti.


Kepada wartawan, Julak Aqil menyatakan keseriusannya untuk mengikuti Pilkada Inhil 2024, karena melihat besarnya peluang untuk dipilih. Hal itu mengingat Pilkada Inhil tahun ini tidak ada lagi incumben, dan semua calon memiliki kans yang sama.


"Insyallah kita serius untuk maju, dan kita juga punya tekad ingin membangun Inhil kedepan," ujar Julak Aqil menjawab pertanyaan wartawan usai mengambil formulir penjaringan calon bupati dan wakil bupati di DPC Partai Demokrat.


Wartawan senior yang dibesarkan oleh Riau Pos grub tersebut mengaku siap untuk memenuhi semua persyaratan yang harus dilakukan untuk maju pilkada lewat Partai Demokrat. Pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar dirinya bisa di calon jadi bupati tahun ini.


Sementara itu Ketua DPC Demokrat Inhil H Syamsuddin Uti, mengaku senang melihat banyak calon yang ikut mendaftar penjaringan calon bupati dan wakil bupati di partainya. 


"Saya bangga melihat semangat masyarakat Inhil, artinya banyak mereka yang peduli dan ingin membangun negeri ini, seperti Julak Aqil ini perlu kita acungi jempol semangatnya untuk maju sebagai calon bupati," ujar H Syamsuddin Uti.


Senada dengan itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Demokrat Inhil, Evan mengatakan pihaknya membuka penjaringan dari tanggal 30 April 2024. Hingga hari ini, sudah ada 6 orang yang mengambil formulir.


Evan mengatakan penjaringan ini terbuka untuk umum. Demokrat Inhil berharap para kader dan sejumlah elemen masyarakat bisa mengikuti penjaringan untuk Pilkada.(Rls/rudi)






IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
PEMERINTAHANPOS POLITIK
iklan
iklan