Notification

×
iklan

Bandar Sabu dan 2 Kurir di Desa Petani Ditangkap Polisi

Sabtu, 20 April 2024 | 22.26.00 WIB Last Updated 2024-04-20T15:26:50Z


PenaRaja.com - Seorang Bandar Sabu berinisial SB (39) ditangkap di halaman belakang rumahnya di Jalan Rangau Kilometer 16 KUD Desa Petani Kecamatan Bathin Solapan Kabupaten Bengkalis pada Selasa malam (16/4/24) sekira pukul 22.00 WIB.

"Tersangka SB kita tangkap karena warga menginformasikan tersangka sudah sering bertransaksi Sabu dan meresahkan warga Desa Petani", ungkap Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kasat Res Narkoba IPTU Basri Hasan kepada sejumlah media dalam keterangan persnya pada Sabtu (20/4/24).

Terbukti, saat badan SB digeledah Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Bengkalis, ditemukan 40 paket Sabu seberat 6.83 gram yang disimpan didalam kotak rokok Dji Sam Soe warna hitam (Refil). Selain itu, Polisi juga mengamankan 2 unit HP tersangka.

Tak sampai disitu, Polisi kembali melakukan penggeledahan di rumah tersangka, lalu ditemukan 1 unit timbangan digital bersama 3 bungkus plastik pack kosong dan 1 sendok sabu. Selain itu, petugas juga menyita uang tunai sebesar Rp.200.000 yang diduga hasil penjualan Sabu.

Saat diinterogasi, tersangka SB mengatakan sabu seberat 6.83 gram tersebut adalah miliknya yang akan diperjualbelikannya kembali, yang diperolehnya dari seseorang bernama Roma, yang kini masih dalam penyelidikan Polisi.

Sementara itu, saat penggerebekan tersangka SB, dua orang turut diamankan Polisi karena mengaku sebagai kurir, yakni DYS (24) dan DM (21). Dari DYS, Polisi mengamankan 1 unit HP android dan 1 bungkus plastik pack kosong bersama 1 sendok sabu. Sementara dari DM, Polisi hanya mengamankan 1 unit HP android milik tersangka.

Kini ketiga tersangka bersama barang bukti sudah digelandang ke Mapolres Bengkalis dan diserahkan ke Penyidik untuk diproses hukum selanjutnya. Dari hasil test urine, urine ketiga tersangka positif mengandung Metamphetamine.

Kasat Resnarkoba Polres Bengkalis mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang sudah memberikan informasi tentang peredaran Sabu ini. "Sekecil apapun informasi dari masyarakat, semua akan kami tanggapi", ucap Iptu Basri Hasan berjanji. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS HUKRIM
iklan
iklan