Notification

×
iklan

Pastikan Surat Suara Aman, Wabup Bagus Santoso Tinjau Persiapan Distribusi Logistik Pemilu

Selasa, 06 Februari 2024 | 16.30.00 WIB Last Updated 2024-02-07T06:15:07Z


PenaRaja.com  - Guna memastikan surat suara pemilu berjalan dengan lancar dan aman, Wakil Bupati Bengkalis DR H. Bagus Santoso meninjau persiapan distribusi logistik pemilu, Selasa 6 Februari 2024, tepatnya di Gedung LAM R Bengkalis.


Sebelumnya Wakil Bupati Bengkalis bersama rombongan mendatangi Kantor KPU Kabupaten Bengkalis menemui Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Elmiawati Safarina.


Kemudian Wakil Bupati Bengkalis Bagus beserta rombongan langsung menuju ke lokasi pendistribusian logistik pemilu di dampingi Ketua KPU Kabupaten Bengkalis.


Disela-sela peninjauan Bagus menanyakan persiapan dan mekanisme pendistribusian logistik pemilu. Tidak lupa juga Wakil Bupati memberikan semangat kepada seluruh petugas pendistribusian supaya kertas logistik tersebut, sampai dengan selamat dan baik.


Pada kesempatan itu Wakil Bupati Bagus Santoso mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran KPU Kabupaten Bengkalis telah mempersiapkan logistik pemilu dengan baik. Dengan harapan tidak ada kendala berarti di lapangan nantinya. Sehingga surat suara tersalurkan dengan aman.


"Hari ini logistik surat suara telah dimuat dalam mobil, rencana besok akan dilaksanakan pelepasan pendistribusian dari gedung LAM R Bengkalis melalui Roro Bengkalis yang akan dibagikan ke sejumlah Kecamatan di Kabupaten Bengkalis", ujar Bagus.


Lebih lanjut Wabup katakan, khusus dapil Bengkalis dan Bantan akan didistribusikan pada tanggal 12 Februari atau H - 2.


"Kita sangat berharap pelaksanaan pesta demokrasi pada tanggal 14 Februari mendatang benar-benar terlaksana dengan baik dan sesuai harapan kita bersama yakni jujur dan adil", ujarnya.


Sementara Ketua KPU Kabupaten Bengkalis lmiawati Safarina menyampaikan bahwa surat kotak suara siap akan segera distribusi ke setiap kecamatan Kabupaten Bengkalis.


"Alhamdulillah semua logistik pemilu sudah siap distribusikan, kita mohon doa semuanya supaya logistik pemilu ini tidak ada terjadi hal-hal yang diinginkan. Semoga Allah Swt memperlancar harapan kita semua,"ujarnya.


Lanjut Bagus, Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Bengkalis berjumlah 453.932 pemilih sedangkan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berjumlah 1798 dan surat suara berjumlah 2.318.795.


“Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengapresiasi kerja keras, kerja tanggap dan kerja tuntas dari KPU Bengkalis, alhamdulillah samapi H-8 hari ini sudah mencapai 100 persen persiapannya”, ucapnya.


Usai meninjau tempat pendistribusian logistik kotak surat suara Wakil Bupati Bengkalis bersama rombongan melanjutkan pertemuan dengan ketua beserta jajaran Bawaslu Kabupaten Bengkalis.


Dengan tujuan yang sama untuk memastikan persiapan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Bengkalis.


Terakhir Wakil Bupati Bengkalis tidak bosan-bosannya mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis mendatangi TPS pada tanggal 14 Februari 2024.


"Mari gunakan hak suaranya, jangan sampai tidak memilih atau golput", pungkasnya.


Turut mendampingi Wakil Bupati kala itu sejumlah perwakilan dari OPD terkait seperti Satpol PP dan Kesbangpol Kabupaten Bengkalis.

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan