Notification

×
iklan

Pemred PenaRaja.com Terima Penghargaan Istimewa Dari Kapolres Bengkalis

Selasa, 09 Januari 2024 | 18.57.00 WIB Last Updated 2024-01-09T12:10:32Z
Poto: Kapolres Bengkalis berikan penghargaan istimewa kepada Pemimpin Redaksi media online PenaRaja.com


PenaRaja.com - Bakhtaruddin pemimpin redaksi PenaRaja.com dan Muhammad Fachrorozi seorang aktivis pergerakan mendapat penghargaan dari Kapolres Bengkalis, pada acara Kaleidoskop 365 hari Polres Bengkalis, Senin (8/1/2024).

Penghargaan yang diberikan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro, itu terbilang istimewa. Mengapa tidak? Karena keduanya dinilai telah berkontribusi kepada institusi Polri. Bakhtaruddin dan rekannya Muhammad Fachrorozi, keduanya warga Bengkalis, bersama 4 orang lainnya dari Jakarta dan Bali, melakukan gugatan Judisial Review Undangan-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengembangan dan Penguatan Sektor Keuangan (PPSK) di Mahkamah Konstitusi. 

Gugatan tersebut dilakukan karena lahirnya Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2023 tentang PPSK Perubahan atas Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2011 tentang OJK, dimana Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menjadi penyidik tunggal perkara sektor keuangan. Dan gugatan tersebut dikabulkan oleh majelis hakim Mahkamah Konstitusi pada 21 Desember 2023 lalu. Dengan demikian, Polri kembali punya kewenangan menyidik perkara sektor keuangan sebagaimana kewenangan yang sama diberikan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Atas kontribusi tersebut, Kapolres Bengkalis memberi penghargaan kepada Bakhtaruddin Pemimpin Redaksi portal PenaRaja.com dan tokoh muda Bengkalis Muhammad Fachrorozi yang akrab disapa Agam.

Penghargaan kepada Bakhtaruddin yang akrab disapa Rudi, dan Agam, itu diberikan dalam acara Kaleidoskop 365 Polres Bengkalis di Ruang Dang Merdu, Lantai 4 Kantor Bupati. Kaleidoskop 365 hari Polres Bengkalis dibawa kepemimpinan AKBP Setyo Bimo Anggoro (Bimo dilantik sebagai Kapolres pada 7 Januari 2023), itu dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati Bagus Santoso, Forkopimda, LAM, organisasi wartawan, pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), para Kapolsek dan jajaran.

Selain kepada Rudi dan Agam, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada Bupati Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Ketua DPRD Khairul Umam, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Irvan, Komandan Pos AL Bengkalis, Ketua LAM Kabupaten Bengkalis, Kepala Bea Cukai Agoes Widodo, Kajari Bengkalis Zainur Arifin Syah, Kepala Imigrasi Zakaria, Kepala Lapas Bengkalis Muhammad Lukman, dan wartawan RRI TSM Iqbal dalam pemberitaan Kamtibmas dan beberapa instansi vertikal lainnya.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada internal atas prestasi yang telah ditorehkan. Seperti Kepala Satuan Narkoba Iptu Hasan Basri atas penangkapan 5 kg sabu, Kasat Reskrim AKP Gian Wiatma Jonimandala dan beberapa personel Opsnal Reskrim atas pengungkapan perkara pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan, penghargaan kepada Kapolsek dan Bhabinkamtibmas berprestasi, termasuk kepada Tim penggerak PKK.

Sementara Kaleidoskop dalam bentuk video (visual) itu memaparkan apa saja yang telah dilakukan Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan jajaran selama 365 masa kepemimpinannya.

Selain telah berhasil mengungkap dan menyelesaikan ratusan kasus baik pidana umum, pidana tertentu maupun narkoba selama rentang waktu 365 hari. Pihaknya juga melakukan berbagai kegiatan sosial, dan pengamanan pemilu yang populer disebut Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2023-2024 yang dimulai pada 19 Oktober 2023 sampai 20 Oktober 2024.

Operasi Mantap Brata Lancang Kuning yang akan berlangsung selama 222 hari itu, bertujuan menjaga stabilitas Kamtibmas, dalam pelaksanaan tahapan Pemilu 2024. Serta mengantisipasi adanya ancaman teror.

Kaleidoskop tersebut diapresiasi oleh Bupati Bengkalis Kasmarni yang hadir didampingi Wakil Bupati Bagus Santoso dan Sekretaris Daerah Ersan Saputra. Selain itu, juga hadir dan memberikan sambutan Ketua Harian Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis Datuk Syofyan Said.

Sebagaimana bupati, Syofyan Said juga mengapresiasi kinerja Setyo Bimo Anggoro dan jajaran atas keberhasilan yang telah dicapai. Namun, Syofyan juga tak lupa mengingatkan ancaman Kamtibmas lainnya berdasarkan geografis Kabupaten Bengkalis yang berbatasan dengan Malaysia. Seperti peredaran narkoba yang menjadikan wilayah hukum Polres Bengkalis sebagai pintu masuk, penyelundupan pekerja migran dan lain sebagainya. (Eston).
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BERITA UTAMAPOS POLRI
iklan
iklan