Notification

×
iklan

Menyusuri Pulau ke pulau dengan Speed Boat Patroli, Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, SH temui para nelayan yang sedang melaut dan menyampaikan pesan Pemilu Damai 2024

Selasa, 02 Januari 2024 | 15.43.00 WIB Last Updated 2024-01-02T08:43:56Z

 


Text Fhoto : Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, SH bersama Anggota saat memberikan pengarahan kepada Nelayan.


PenaRaja.Com,- Diawal tahun baru 2024 ini Kapolsek Rupat Utara Akp Cecep Sujapar, SH bersama jajarannya personil Polsek mengawali kegiatan dengan Patroli perairan di Kecamatan Rupat Utara. Dengan menggunakan speed boat patroli Yamaha 85 PK milik Polsek Rupat Utara didalam untuk melaksanakan berbagai giat Kepolisian demi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. 



Upaya yang telah dilakukan Kapolsek Rupat Utara baru-baru ini dalam melaksanakan patroli perairan di wilayah di pulau-pulau terluar yang tidak berpenghuni yang berbatasan langsung dengan selat Melaka Malaysia diantaranya Pulau Beruk dan Pulau Babi. Kedua Pulau ini mempunyai habitat terumbu karang yang masih terjaga dengan baik, sehingga para nelayan lokal menjadikannya sebagai lokasi penangkapan ikan.




Dalam Pada kesempatan ini juga Kapolsek Rupat Utara, menyampaikan pesan kepada para nelayan untuk selalu menjaga keselamatan di laut, melengkapi alat keselamatan berupa pelampung, memperhatikan kondisi cuaca dan yang paling utama mengingatkan kepada para nelayan untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang yang aman, sejuk dan damai. 


Salah satu nelayan bernama Kadak yang sempat ditemui dan berinteraksi dengan Kapolsek Rupat Utara diatas Kapal Pompong saat menjaring ikan mengatakan bahwa sangat berterimakasih dengan jajaran Polsek Rupat Utara yang telah menjumpai para nelayan di laut, itu suatu bentuk perhatian Polri kepada kami para nelayan,yang peduli serta juga kiranya giat seperti ini harus rutin di jalankan oleh pihak aparat keamanan dalam hal memberikan teguran keselamatan disaat bekerja dan juga sebagai memberikan rasa kenyamanan bahwa Negara selalu hadir kepada masyarakat dalam bentuk apapun,ujarnya.


Selain menemui para nelayan di laut, Kapolsek Rupat Utara beserta anggotanya juga menyempatkan diri untuk menemui dan berdialog dengan masyarakat nelayan mayoritas suku akit di Dusun Simpur Desa Suka Damai. 


Akp Cecep Sujapar menuturkan bahwa masyarakat Suku Akit ini perlu perhatian dari Polri karena selain pemukiman warga yang berada di pelosok dan jaringan telekomunikasi sulit serta akses yang jauh dari Kantor Polsek Rupat Utara sehingga perlu perhatian agar keluhan dan aspiraai masyarakat dapat tersampaikan. 


Kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus kami laksanakan secara berkesinambungan hingga selesainya pesta demokrasi sebagai upaya cooling sistem menuju Pemilu Damai 2024, terang Kapolsek. 

Marhisam

Sumber : Polsek Rupat Utara


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan