Notification

×
iklan

Sosialisasikan Pemilu Damai di Tanjung Damai, Iptu Eko Wahyu Tunggangi Gerandong Warga Jajal Jalan Gambut

Selasa, 19 Desember 2023 | 13.14.00 WIB Last Updated 2023-12-19T06:14:02Z

 



Kondisi Jalan menuju Desa Tanjung Damai 

PenaRaja.com - Beratnya medan untuk mencapai Desa Tanjung Damai tak menyurutkan semangat Kapolsek Siak Kecil dan beberapa personel serta PPS untuk mengunjugi desa tersebut.


Jalan satu-satunya menuju Desa Tanjung Damai berupa jalan tanah gambut berlubang disana-sini. Jalan yang diapit perkebunan sawit itu, makin sulit dilalui disaat musim hujan seperti saat ini, karena licin dan becek. Pengendara yang mau ke Desa Tanjung Damai yang terletak di Ujung Timur, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis itu, harus ekstra hati-hati. 


Kendati jalan gambut dan licin di musim hujan seperti saat ini, tidak menyurutkan semangat Kapolsek Siak Kecil Iptu Eko Wahyu NB, S.H, M.H., bersama personel, PPS dan Linmas. 


Eko dan rombongan justru semakin bersemangat menjajal jalan tersebut. Ya, anggap saja lagi off-road. Apalagi sepeda motor roda tiga modifikasi milik petani setempat yang disebut Gerandong (alat angkut buah segar kelapa sawit) semakin mumacu adrenalin perwira balok dua tersebut.


Gelak tawa dan teriakan waspada dari anggota saat ban Gerondang yang menggunakan ban mobil terperosok masuk lubang, makin memacu adrenalin. 


Setelah berjuang selama 1 jam 30 menit, akhirnya Kapolsek dan personel yang mendampingi sampai jua di Desa Tanjung Damai.


Desa Tanjung Damai seluas lebih kurang 30 kilometer persegi itu, terdiri dari 5 Rukun Warga dan 11 Rukun Tetangga, berpenduduk 1.219 orang dengan 4 tempat pemungutan suara (TPS).


Pada Pemilu 2024, jumlah DPT (Daftar Pemilih Tetap) pada TPS 1 sebanyak 287 Pemilih, TPS 2 sebanyak 275 Pemilih, TPS 3 sebanyak 199 Pemilih dan TPS 4 sebanyak 184 Pemilih dan Saat ini ada Penambahan DPT-b sebanyak 6 Pemilih.


Kunjungan Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu NB, personel, dan PPS dalam patroli sekaligus sosialisasi Pemilu damai. Pada kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan Pesan Kamtibmas sekaligus Colling Sistem agar pemilu 2024 berlangsung damai.


"Kami berjibaku melewati lumpur gambut melakukan sosialisasi bersama PPS dan Linmas Desa Tanjung Damai untuk menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada calon pemilih tambahan yang hak pilihnya baru di pindahkan dari Kabupaten diluar Bengkalis. Ada yang pindah dari Unjung Batu Kabupaten Rokan Hulu ke Desa Tanjung Damai berkumpul bersama keluarganya menjaga dan bekerja di perkebunan sawit," kata Ipda Eko Wahyu.


Kedatangan Kapolsek Siak Kecil dan rombongan disabut puluhan warga. Mereka merasa terbantu dan merasa diayomi hak pilihnya. Kepada petugas, mereka mengaku tidak ada rasa ragu mendaftarkan dirinya untuk memilih anggota Legislatif dan Presiden serta Wakil Presiden.


Selain di Desa Tanjung Damai, ungkap Eko Wahyu, masih banyaknya DPT-b di desa lainya di wilayah hukumnya. Pihaknya akan terus mengkroscek agar hak pilih warga tersampaikan di masing-masing desa dan TPS se-Kecamatan Siak Kecil agar tercipta Pemilu 2024 secara Damai.


"Selain Desa Sumber Jaya, menurut data DPT-b terbanyak ada di Desa Muara Dua, yaitu sebanyak 49 pemilih baru, dan di Desa Sungai Linau sebanyak 25 pemilih baru." jelas Kapolsek Siak Kecil kepada media.


Pada kesempatan itu, Eko Wahyu juga menyampaikan tentang belum maksimalnya aplikasi yang di buat oleh KPU RI dalam menginput DPT-b yang akan menjadi pemilih tambahan.


Ia berharap, KPU RI dapat menfasilitasi Keluhan masyarakat terhadap Permasalahan Hak Pilih agar dapat diselesaikan secara Cepat dan Efesien." Tambah Kapolsek Siak Kecil. (Rudi/rls)




IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan