Notification

×
iklan

Peresmian Kantor Bumdes Medang Gemilang Desa Tanjung Medang di Resmikan langsung Camat Aulia Fikri

Selasa, 10 Oktober 2023 | 15.20.00 WIB Last Updated 2023-10-10T08:20:48Z

 

Texs Fhoto : Persemian Kantor Bumdes Medang Gemilang di tandai dengan Gunting Pita oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri dan Kades Tanjung Medang  Saipul.


PenaRaja.Com, - Desa Tanjung Medang, Melaksanakan Peresmian  Kantor Bumdes Medang Gemilang Selasa, Pukul 09.00 wib, ( 10 october 2023) di Kantor BUMDES, yang beralamatkan di Jalan Atan Syafi'i, RT.006/RW.003, Dusun Parit Jawa, Desa Tanjung Medang, Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis.




Peresmian yang di hadiri dan di resmikan langsung oleh Camat Rupat Utara Aulia Fikri, Kasi PMD Panut, Pendamping Ekonomi, Koordinator Ekonomi kecamatan, Ketua Bumdes beserta Anggota, Ketua UED - SP, Ketua BPD beserta Anggota, RT, RW dan tokoh masyarakat lainnya.


Dalam sambutannya Camat Rupat Utara Aulia Fikri, menyampaikan dengan di resmikannya kantor Bumdes ini, semoga dapat bekerja lebih bersemangat dan bisa meningkatkan taraf Perekonomian Khususnya Desa Tanjung Medang.


Diantaranya Menciptakan lapangan pekerjaan dan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Desa( PAD), terangnya.




Saat memberikan sambutan Kades Tanjung Medang Saipul pertama  mengucapkan Terima kasih kepada tokoh masyarakat Bapak Azhar, yang telah mengibahkan tanah untuk kantor Bumdes Medang Gemilang, sehingga hari ini berdiri disini.




pembangunan gedung Bumdes ini dilaksanakan selama Dua Bulan dengan Pemanfaatan Dana Bermasa, Anggaran Dana yang di kucurkan sebesar 200 juta Rupiah, semoga dengan berdirinya Kantor Bumdes Medang Gemilang ini, kita lebih bisa meningkatkan prestasi kerja kita, dan tentunya bisa meningkatkan PAD kita melalui penyelenggaraan unit unit Bumdes, Karena ada beberapa Unit saat ini yang sedang di kelola oleh Bumdes, diantaranya Penjualan dan Jasa(Air mineral dalam kemasan) Pengelolaan Keuangan (Unit Simpan Pinjam) dan Penyewaan Tenda, Kursi untuk kebutuhan pesta juga yang lainnya.




Terima Kasih yang sebesar besarnya  juga di sampaikan Kades  kepada Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis yang telah meluncurkan Program Bermasa dengan mengucurkan  Dana 1 Desa 1 milyar, yang tentunya Program ini sangat sukses dalam membantu Pemberdayaan dan pembangunan di Desa kami khususnya.




Salah satu Tokoh masyarakat yang hadir mengatakan saat bincang bersama awak Media, semoga dengan adanya gedung Bumdes ini kami berharap sama seperti yang di sampaikan Camat tadi, bisa menciptakan lapangan kerja juga mempercepat pertumbuhan ekonomi di Desa kami, tutupnya.(Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan