Notification

×
iklan

Pemdes Tanjung Medang Melaksanakan Pelatihan peningkatan kapasitas RT dan RW

Jumat, 20 Oktober 2023 | 17.18.00 WIB Last Updated 2023-10-20T10:18:25Z

 


Text Fhoto : Kades Tanjung Medang Saipul Fhoto Bersama Bu Basma dari Kabupaten Bengkalis, dan RT/RW


PenaRaja.Com,- Dalam rangka peningkatan kualitas para Ketua RT dan RW Pemdes Tanjung Medang menggelar pelatihan peningkatan kapasitas Lembaga Kemasyarakatan RT dan RW. 





Pelatihan ini dihadiri oleh Camat Rupat Utara yang di Wakili Kasi Pemerintah Hafizan, kasi PMD Panut beserta Staf, kepala Desa Tanjung medang, smSekretaris Desa, Ketua BPD, Kadus, RT dan RW.





Kegiatan pelatihan ini di laksanakan dengan anggaran dari Dana Bermasa sebesar 10 juta Rupiah, adapun kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor Desa Tanjung Medang Jalan Datuk Laksamana RT.001 / RW.001 Dusun Kampung Molek, Kamis, (12 Oktober 2023) sekira pukul 08.00 Wib s/d selesai. Dengan menghadirkan Narasumber dari Dinas DPMD Kabupaten Bengkalis Basma Hartani, Se.Me.Sy.


Dalam sambutan singkatnya Kades Tanjung Medang Saipul menyebutkan, bahwa kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas RT dan RW ini penting untuk memperkuat tugas fungsi para ketua RT/RW sebagai salah satu lembaga yang paling dekat serta bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Saipul juga mengungkapkan, tugas fungsi RT/RW adalah untuk membantu Pemerintah Desa dalam urusan Pemerintahan serta Pelayanan terhadap Masyarakat, Pendataan Penduduk, Pemeliharaan Keamanan, mengembangkan inisiatif, dan penggerak swadaya gotong royong untuk partisipasi masyarakat di wilayahnya.


“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai evaluasi para RT/RW untuk menciptakan sinergitas dengan pemerintah Desa,” ucapnya.


Kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas RT/RW ini juga bertujuan agar Ketua RT dan RW tahu tugas dan fungsinya.(Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan