Notification

×
iklan

Pemdes Kadur adakan Pelatihan peningkatan ketrampilan berwira usaha bagi pemuda di Desa

Jumat, 20 Oktober 2023 | 16.56.00 WIB Last Updated 2023-11-14T10:39:28Z

 



Text Fhoto : Kades Kadur Zaironi Fhoto Bersama Pendamping Ekonomi desa, Sekdes Sunardi, dan peserta pelatihan Wira usaha.


PenaRaja.Com,- Pemerintah Kabupaten Bengkalis lewat pendamping Desa Ekonomi melakukan giat peningkatan ketrampilan Dunia Usaha dengan sasaran Pemuda Desa. 


Dengan adanya Dana bantuan dari bupati Bengkalis Perdesa 1 miliar mempermudah Pemdes melakukan kegiatan Pembangunan dan Pemberdayaan, salah satu kegiatan pemberdayaan adalah dengan melaksanakan Pelatihan kewirausahaan kepada pemuda, dengan menggunakan pagu anggaran Dana Bermasa Sebesar 10 juta Rupiah.


Adapun giat ini dilakukan di Aula kantor Desa Kadur, Kamis,(19/10/ 2023) sekira jam 09.00 wib. 


Terlihat hadir kades Kadur Zaironi, Sekdes Kadur, bersama para Pemateri kegiatan ini adalah Avisor PDE, Fahri andika, Korkab PDE Panca dharma Pasaribu, Analisis keuangan PDE, fitri sumarni, Spesialis data PDE, Sarwani, Para pemuda Desa, Giat acara di buka dengan seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Do'a bersama.


Dalam kata sambutannya Kades Kadur Zaironi, mengatakan " ucapan terimakasih sebesar besarnya kita ucapkan kepada Bupati Bengkalis dengan adanya Dana Bermasa yang di kucurkan oleh program  beliau amat besar manfaatnya buat masyarakat Desa baik di pembinaan maupun pemberdayaan.


Selain itu beliau juga berharap kiranya acara ini bisa memicu minat para kawula Muda untuk bisa menjadi wira usaha di daerahnya, dalam hal untuk membina ekonomi yang lebih baik ke depannya.


Acara seminar di lanjutkan dengan pembagian materi oleh Narasumber, dan di ikuti dengan tekun oleh seluruh peserta.( Marhisam)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan