Notification

×
iklan

Jaga Stabilitas Harga Pangan, Bupati Kasmarni Buka Gerakan Pangan Murah

Senin, 16 Oktober 2023 | 12.32.00 WIB Last Updated 2023-10-16T05:32:54Z

 


PenaRaja.com - Dalam rangka hari pangan sedunia, Bupati Bengkalis Kasmarni membuka secara resmi kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM), Senin (16/10/2023) di halaman kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis.


Bupati Kasmarni mengatakan gerakan pangan murah yang dilaksanakan merupakan langkah konkret dalam memberikan akses kepada masyarakat agar bisa mendapatkan bahan pangan berkualitas, murah dan terjangkau dari harga pasar.


"Sebagai wujud kepedulian kami atas kondisi perekonomian masyarakat yang sedang mengalami inflasi sehingga berpengaruh pada kenaikan harga pangan yang sudah menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat", kata Bupati.


Selanjutnya Bupati Kasmarni juga menambahkan gerakan pangan murah yang telah dilakukan akan terus dilakukan, karena gerakan ini selain program nasional juga telah menjadi komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis sebagai wujud pengelolaan potensi keuangan daerah.


"Melalui strategi membangun kekuatan ekonomi masyarakat menghadapi akibat krisis melalui gerakan pangan murah dalam menjamin ketersediaan bahan pokok sekaligus menstabilkan harga di tengah-tengah masyarakat", ujarnya.


Bupati Kasmarni yang juga Mantan Camat Pinggir ini mengingatkan dalam Gerakan Pangan Murah harga yang diberikan lebih terjangkau.


"Gerakan ini ke depan diharapkan menjadi langkah strategis dalam mewujudkan ketahanan pangan daerah melalui pengembangan potensi pertanian lokal dalam memperkuat ketahanan lokal", katanya.


Bupati Kasmarni juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat Negeri Junjungan untuk selalu bersinergi dalam membangun potensi pertanian dengan memanfaatkan lahan agar lebih produktif.


Adapun pangan yang dijual yakni, beras, minyak goreng, gula, cabe rawit, serta sayuran lainnya.


Hadir dalam acara Ketua TP PKK Hj Siti Aisyah, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Staf Ahli Bupati dan Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemkab Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan