Notification

×
iklan

Upaya Stabilkan Harga Pangan, Dinas Ketapang Bengkalis Gelar Gerakan Pangan Murah

Senin, 09 Oktober 2023 | 17.36.00 WIB Last Updated 2023-10-10T10:38:18Z

 


PenaRaja.com  - Pemkab Bengkalis kembali menggelar gerakan pangan murah. Kali ini sasarannya masyarakat Rupat Utara dan sekitarnya.


Kegiatan yang ditaja Dinas Ketahanan Pangan ini bertujuan menstabilkan harga pangan sehingga masyarakat dapat membeli pangan dengan harga murah dibawah harga pasar.


Saat membuka acara, Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY menyebutkan saat ini kondisi perekonomian sedang mengalami pukulan berat, dampak inflasi sehingga sangat berpengaruh pada tingginya harga bahan pangan pokok ditengah-tengah masyarakat.


"Dampak dari inflasi tersebut tentunya sangat membebani kemampuan keuangan rumah tangga, sehingga menyebabkan berkurangnya daya beli masyarakat terutama dari kalangan keluarga kurang mampu atau rumah tangga miskin", katanya, Senin (9/10/2023).


Menyikapi fenomena tersebut lanjutnya, selaku pemerintah daerah, tentunya harus bertindak dan bergerak cepat dengan melakukan gerakan pangan murah.


"Dengan maksud, agar masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang relatif lebih murah dari harga pasar namun berkualitas," katanya lagi.


Kemudian Bustami HY berpesan kepada masyarakat Rupat Utara, agar manfaatkan momentum ini untuk berbelanja guna memenuhi kebutuhan pangan keluarga.


"Namun demikian, perlu juga kami ingatkan, berbelanjalah sesuai kebutuhan dan jangan berbelanja berdasarkan keinginan", pesannya.


Terakhir, Bustami HY memberikan apresiasi kepada Dinas Ketahanan Pangan, Perum Bulog, para agen/distributor pangan, serta pihak-pihak lainnya yang terlibat dalam menyukseskan acara yang dipusatkan di Halaman Kantor Camat Rupat Utara ini.


Sementara itu Plt Kadis Ketahanan Pangan, Susy Hartati, mengungkapkan berbagai bahan pangan pokok masyarakat dijual dengan harga murah dan berkualitas meliputi beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, telur, daging ayam, cabe merah, bawang putih, sayuran dan berbagai jenis pangan lainnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan