Notification

×
iklan

Tak Disangka 2 Minggu Pergi Dari Rumah, Anak Jemput Tulang Belulang Ibunya di RSUD Mandau

Senin, 18 September 2023 | 10.04.00 WIB Last Updated 2023-09-18T03:04:26Z


PenaRaja.com - Dunia maya sempat heboh kerena berita adanya tulang belulang manusia ditemukan di ladang kebun kelapa sawit milik ibu Erni di Jalan Hanglekir Desa Pematang Obo, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis pada Minggu pagi (17/9/2023) sekira pukul 08.00 WIB.

Saat prosesi visum yang dilakukan tim medis yang dipimpin dr. Gunung Nasution di RSUD Mandau yang dikawal pihak Polsek Mandau, sekitar jam 1 siang sejumlah warga pun berdatangan untuk melihat jenazah siapa gerangan.

Salah satu pengunjung bernama Hasiholan Simanjuntak (40) mengatakan, bahwa tulang belulang itu adalah milik jenazah ibunya yang bernama Merdiani Manalu. Hal itu dipastikannya setelah memeriksa barang-barang yang ada bersama jenazah.

Didampingi keluarganya James M.Simanjuntak (47), Hasiholan mengatakan ibunya pergi meninggalkan rumah sejak hari Minggu (3/9/2023) pukul 10.00 Wib untuk beribadah di Gereja yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari rumahnya dari Jalan Tegal Sari Ujung.

Namun yang membuat anak korban heran, lokasi TKP ditemukannya jenazah ibunya bukanlah jalur biasa yang digunakan ibunya pergi ke Gereja untuk beribadah.

Diterangkan Hasiholan, selama ini dia bersama 3 anak dan istrinya tinggal serumah dengan ibunya (korban), sementara ayahnya sudah 12 tahun yang lalu meninggal dunia.

Diakui Hasiholan, ibunya memang sering pergi dari rumah tanpa pamit, walau lama kembali namun biasanya ibunya tetap pulang ke rumah. Itulah sebabnya dirinya tidak melapor ke Polisi atas kepergian ibunya sejak tanggal 03 September 2023 lalu, apalagi ibunya tidak memiliki riwayat penyakit.

"Selaku anak tunggal korban, saya dan keluarga besar sepakat agar jenazah ibu saya tidak diotopsi.  Kami akan makamkan ibu kami sendiri", kata Hasiholan sembari menandatangani surat pernyataan menolak jenazah ibunya diotopsi dan kemudian membawa  barang-barang serta uang milik ibunya sebesar Rp. 1.800.000.
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS BERITA UTAMA
iklan
iklan