Notification

×
iklan

Pemkab Bengkalis Ikuti Rakornis TMMD ke-118 tahun 2023

Rabu, 13 September 2023 | 14.00.00 WIB Last Updated 2023-09-13T22:00:52Z

 



PenaRaja.com  - Pemerintah Kabupaten Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 tahun Anggaran 2023, di Ruangan Yhuda Makorem 031/Wira Bima di Pekanbaru, Selasa, 12 September 2023.


Acara yang dimulai sekitar pukul 13.00 WIB, dan dibuka langsung oleh Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster KASAD) Mayjen TNI Mochammad Hasan. 


Selain Staf Ahli Bupati Ikut dalam rapat tersebut Makorem 031/Wira Bima Brigjend TNI Dany Rakca, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam LC, Kadis Perkim Bengkalis Supardi, Sekretaris PUPR Bengkalis Erdila, Kadis PMD diwakili Rinaldy Eka Wahyudi.



Dikesempatan itu, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Daerah Kabupaten Bengkalis H. Bustami HY menuturkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyebut akan berkerja sama Makorem 031/Wira Bima Pekanbaru dalam melaksanakan TMMD di Desa Sebangar Kecamatan Bathin Solapan pada tanggal 29 September hingga 19 Oktober 2023 mendatang", jelasnya.


Selain itu sambung Bustami, kegiatan ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Bengkalis mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan memotivasi dengan cara menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk bergotong-royong.


Secara non fisik adalah pemberian wawasan kebangsaan, ideologi negara, dan lain-lain. Saya harapkan semuanya mendukung agar mendapatkan hasil yang optimal dengan tanpa mengabaikan unsur pemeliharaannya.


Terima kasih atas kepercayaannya untuk semuanya semoga kegiatan ini berlangsung aman dan lancar dan sesuai target yang di tentukan, imbuh Staf Ahli saat memberikan sambutan pada kegiatan Rakornis TMMD Ke-118 Tahun 2023 di Aula Yudha Makorem 031/Wira Bima Pekanbaru, ucap Bustami.


Sementara itu, Mayor Jendral TNI H Achmad Daniel Chardin menjelaskan, bahwa ada beberapa faktor yang kami tentukan kenapa bisa memilih Desa/Kecamatan Pertama untuk meningkatkan sarana dan prasarana di Desa itu sendiri, Kedua meningkatkan dan mengoptimalkan lahan pertanian, Ketiga Meningkatkan dan Mengoptimalkan Pelayanan Kesehatan bagi warga masyarakat Desa.


Selanjutnya, Dandim 0303 Bengkalis Letkol ARH. Irvan Nurdin menuturkan nilai yang bisa kita dapatkan adalah mempercepat pembangunan di pedesaan dan meningkatkan sumber daya manusia agar lebih produktif, membuka wilayah terisolir. 


Tujuan TMMD membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkalis untuk mempercepat pembangunan di wilayah tertentu, dengan Tema "Sinergitas lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI rakyat semakin kuat".


"Dengan kebersamaan ini mungkin ada masukan untuk berjalan nya dengan lancar acara ini. Terimakasih atas semuanya dan dukungan nya, semoga kegiatan ini tercapai sesuai target yang telah di tentukan", pungkasnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan