Notification

×
iklan

Diresmikan Wabub, Kades Sumber Jaya Bangun Pasar Gunakan Dana Bermasa

Selasa, 29 Agustus 2023 | 00.03.00 WIB Last Updated 2023-08-28T17:03:46Z

 



PenaRaja.com - Wakil Bupati (Wabup) Dr.H Bagus Santoso meresmikan Pasar Desa Sumber Jaya Kecamatan Siak kecil pada Ahad 27 Agustus 2023 kemarin. Pasar tersebut dibangun oleh Kepala Desa Sumber Jaya dengan anggaran dana Bermasa (program percepatan pembangunan desa yang digulirkan Bupati Bengkalis).


Kedatangan Wabup dan rombongan disambut meriah oleh masyarakat desa dengan tetabuhan Kompang, Rebana serta kesenian Reog. 


Hadir mendampingi Wabup, Camat Siak Kecil Syahnan, Kapolsek Eko Wahyu , Bhabinsa, anggota DPRD Zuhandi, Ketua TP PKK Kabupaten Hj. Siti Aisyah yang juga istri Wabub dan Disperindag. 


Dalam sambutannya wabup memberikan apresiasi yang tinggi kepada pemerintah desa Sumber Jaya atas keberhasilan membangun pasar desa dengan anggaran program Bermasa yang merupakan program pasangan Bupati Wakil Bupati Kasmarni - Bagus Santoso (KBS).  


Menurut Bagus Santoso keberadaan pasar sangatlah penting sebagai tempat proses transaksi jual beli antara produsen dan konsumen dan tempat terjadinya kontak sosial masyarakat secara langsung. 


Pasar telah menjadi tradisi masyarakat sebagai sarana berinteraksi antar komunitas pada sektor formal maupun informal.


“ Kalau masyarakat Jawa khususnya warga desa eks transmigrasi 'pasar itu wadah menyambung peseduluran' untuk menjalin silaturahmi dengan menghasilkan rezeki” kata Bagus


Filosofi pasar, ungkap Bagus, merupakan tempat yang dapat memberikan banyak manfaat bagi semua orang yang memanfaatkan pasar sebagai sumber penghasilan. 


Banyak orang yang menggantungkan kehidupannya dari pasar untuk makan, kebutuhan anak, istri, keluarga, kesehatan, dan pendidikan. Pasar dapat menciptakan lapangan pekerjaan.


Hal senada disampaikan Camat Syahnan dan Kades Haryanto dengan berdirinya Pasar Desa diharapkan mampu menggeliatkan ekonomi , UKM dan pendapatan warganya. 


“ Insya Allah kita serahkan pengelolaanya kepada Bumdes, supaya desa kita ada masukan Pendapatan Asli Desa (PADes),” harap kades. (Rls/Rudi)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan