Notification

×
iklan

Bupati Bengkalis Dukung dan Dorong Penerapan Kurikulum Merdeka

Rabu, 14 Juni 2023 | 16.30.00 WIB Last Updated 2023-06-14T11:01:08Z


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni sangat mendukung, mendorong dan memotivasi guru Pendidikan Agama Islam (PAI), untuk menerapkan kurikulum merdeka.


Bupati berharap, guru PAI dapat segera menyesuaikan diri dengan kurikulum merdeka, mengingat kemampuan guru PAI dalam menentukan tujuan pembelajaran dari capaian pembelajaran yang ditentukan, akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pembelajaran PAI kepada para siswa.


Bupati menyampaikan itu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Alfakhrurrazy saat membuka Workhsop Implementasi Kurikulum Merdeka Bagi Guru Peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Bidang Studi Agama Islam, Rabu, 14 Juni 2023.


Workshop yang digelar di Aula Kantor Kemenag Bengkalis ini diselenggarakan oleh Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.


Menurut Bupati Bengkalis, implementasi kurikulum merdeka sangat relevan dengan mata pelajaran PAI, sebab pembelajaran dilakukan dengan bertahap dan berkesinambungan antara fase satu ke fase yang lain.


"PAI harus disampaikan secara bertahap dan menyeluruh serta dimulai dari hal yang paling dasar yaitu penanaman akidah yang kuat baru kemudian berlanjut ke ranah yang lainnya," terang Bupati.


Bupati berharap, dengan mengimplementasikan kurikulum merdeka dapat menjadikan generasi penerus di Negeri Junjungan lebih baik dan lebih maju, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.


Ikut hadir dalam pembukaan Workshop ini, Kakan Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Sekretaris Dinas Pendidikan Bengkalis Muthu Saili, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Suska Riau Dr H. Kadar, Wakil Dekan I UIN Suska Riau. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan