Notification

×
iklan

Polda Riau Gelar Halal Bihalal Untuk Tingkatkan Sinergitas Pemprov Dan TNI-Polri, Gubernur Riau Beri Apresiasi

Kamis, 04 Mei 2023 | 14.00.00 WIB Last Updated 2023-05-04T07:48:53Z

 


PenaRaja.com - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, menginisiasi halal bihalal dengan mengundang Pemprov dan seluruh Forkopimda, di Mapolda Riau pada Kamis (4/05/2023) pagi. Silaturahim ini sekaligus memperkuat soliditas dan sinergitas antara pemerintah, unsur TNI dan juga Polri.


Halal bihalal ini dihadiri langsung Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031 Wirabima Dany Racka Andalasawan, Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma Setyawan serta Danlanal yang diwakili Palaksa Letkol Laut Priyatno, serta Forkopimda lainnya.


Silaturahmi ini diawali dengan apel, Kamis pagi. Diambil langsung oleh Danrem 031 Wirabima. Usai itu, acara dilanjutkan dengan makan bersama di halaman Mapolda Riau, yang juga diikuti oleh seluruh Kapolres, seluruh Dandim dan ratusan prajurit TNI dari unsur AD, AU serta AL dan juga kepolisian dijajaran Polda Riau.


Halal bihalal berlangsung semarak dan penuh keakraban. Bahkan menu makanan yang disajikan sederhana, di mana Polda Riau memboyong puluhan penjual makanan kaki lima untuk menyajikan menu makanan untuk acara tersebut.


"Oiya, kita ajakin semua (Penjual makanan ke sini, red), sekaligus mengoptimalisasi UMKM, pembangunan ekonomi dan ibadah juga, karena mereka (Pedagang) senang", kata Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal disela-sela acara.


Ia melanjutkan, halal bihalal ini untuk menguat soliditas dan sinergitas antara pemerintah, TNI dan Polri di Riau. "Karena kekuatan bangsa kita adalah kebersamaan, dinamika apapun bisa dikelola dengan baik jika kita bersama bergandengan tangan," tegas jenderal bintang dua tersebut.


"Kebersamaan harus terus dijalin, saling support. Hanya baju kami saja yang berbeda bagaikan pelangi tetapi tetap indah. Kami (TNI-Polri) itu saudara kandung dan ibunya rakyat", yakin Kapolda Riau.


Ia meyakinkan, sinergitas dan soliditas harus tetap dijaga, apalagi tugas besar dan tantangan menanti di depan. "Pemanasan global yang memicu kekeringan, potensi Karhutla, tahun politik dan sebagainya, semua itu tidak akan optimal jika kita tidak bersama",  tandasnya.


Inisiasi halal bihalal oleh Polda Riau ini pun diapresiasi oleh Gubernur Riau Syamsuar. "Terimakasih untuk Pak Kapolda, ini menjaga kekompakan, kebersamaan dan meningkatkan semangat karena tugas belum selesai", sambungnya.


"Terimakasih atas inisiasinya ini. Memelihara semangat kebersamaan. Tugas kita masih ada, Karhutla dan musim kemarau, yang kedua inflasi harus kita jaga dengan kebersamaan juga", urai Syamsuar.


Gubri juga menyampaikan terimakasihnya atas kelancaran dan pengamanan bagi masyarakat Riau yang dioptimalkan oleh TNI-Polri, sejak sebelum Ramadan, saat bulan Suci Ramadan hingga mudik dan arus balik, yang dinilainya terkelola dengan sangat baik.


"Alhamdulillah berjalan aman, lancar dan tertib. Terimakasih untuk TNI dan Polri. Keseluruhannya terkendali, tidak ada macet. Kecelakaan juga menurun",  pungkas Gubernur Riau Syamsuar. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan