Notification

×
iklan

Polres Bengkalis Laksanakan Giat Penanaman Mangrove Serentak se-Indonesia

Senin, 15 Mei 2023 | 19.06.00 WIB Last Updated 2023-05-15T12:14:32Z


PenaRaja.com -Dalam upaya untuk menjaga dan melestarikan ekosistem pesisir,Polres Bengkalis beserta Jajaran TNI, dari seluruh Indonesia melakukan giat penanaman mangrove secara serentak Puncak kegiatan nasional ini dilaksanakan secara virtual pada Senin (15/05/2023), di Pantai Desa Pangkalan Jambi, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis. 


Dalam acara yang dipimpin oleh Presiden RI secara daring, hadir pula beberapa tokoh penting, antara lain Wakil Bupati Bengkalis Dr. H. Bagus Santoso, perwakilan Kapolres Bengkalis Kabag Ops Polres Bengkalis KOMPOL Oka Mahendra, dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia H. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen pemerintah dan aparat keamanan dalam menjaga kelestarian mangrove.


Tidak hanya itu, hadir pula Kapolsek Bukit Batu KOMPOL Irwandi A.R., Camat Bukit Batu Acil Esyno, Camat Bandar Laksamana Ade Suwirman, serta perwakilan dari Dirut RU II Pertamina Sei Pakning. Jajaran TNI juga turut serta dalam kegiatan ini, seperti Kasdim 0303 Bengkalis Mayor Arh Sudiyono, Kasat Sabhara Polres Bengkalis AKP Rifendi, Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Kaliman Siregar, dan Kasat Polairud Polres Bengkalis AKP Hendri Yanto.


Tak hanya itu, juga hadir Pasi Ops Kapt. Czi. Suratmin, Pasilog 0303 Bengkalis Letnan Satu Inf Ucok Doni Samosir, Danramil 05 Bukit Batu Letda Inf Earli, serta Kanit Intelkam Polsek Bukit Batu Ipda Viktor Manalu. Para kepala desa se-Kecamatan Bukit Batu dan sekitarnya juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.


Total lebih dari 50 personel gabungan TNI dan Polri serta sekitar 65 orang dari kelompok tani mangrove Desa Pangkalan Jambi dan masyarakat setempat ikut berpartisipasi dalam penanaman mangrove. Kehadiran mereka semua mencerminkan keseriusan dalam menjaga lingkungan pesisir dan ekosistem mangrove yang kian terancam.


Presiden RI secara virtual memberikan arahan dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh jajaran TNI dan masyarakat dalam menjaga kelestarian mangrove. Beliau menekankan pentingnya menjaga keberlanjutan ekosistem pesisir sebagai bagian dari upaya mitigasi perubahan iklim dan pelestarian lingkungan.


Penanaman mangrove secara serentak ini bertujuan untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim dan memperbaiki kualitas lingkungan. Mangrove memiliki peran penting dalam menyerap karbon dioksida, mengurangi erosi pantai, serta menjadi tempat hidup bagi berbagai jenis flora dan fauna laut.


Kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga ekosistem pesisir dan mengajak semua agar menjaga lingkungan. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan