Notification

×
iklan

Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Pembekalan Penguatan Kapasitas dan Peran MUI 2023

Sabtu, 20 Mei 2023 | 23.00.00 WIB Last Updated 2023-05-21T10:32:18Z
Foto: Ketua DPRD Bengkalis Khairul Umam Hadiri Pembekalan Penguatan Kapasitas Peran MUI 2023


PenaRaja.com  - Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam bersama anggota Al Azmi menghadiri Pembekalan Penguatan Kapasitas dan Peran MUI Kecamatan tahun 2023 yang secara resmi di buka oleh Bupati Bengkalis Kasmarni, bertempat di Hotel Surya Duri, Kecamatan Bathin Solapan, Sabtu (20/05/2023).


Pada pembukaan tersebut dihadiri Bupati Bengkalis Kasmarni, Ketua MUI H. Amrizal, Ketua DPH LAMR, dan Datuk Sri H.Sofyan Said. Pada kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan alat tulis kantor kepada MUI Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis dan santunan kepada 20 anak yatim, beasiswa pendidikan S1 dari Baznas, Bantuan Al-Qur’an kepada 5 rumah ibadah dan penyerahan kunci bedah rumah Tahun 2023.


Bupati dalam kesempatan itu mengatakan, bahwa MUI memilki peran strategis dalam membangun kemaslahatan umat dan mampu memperkokoh Ukhuwah Islamiyah.


"Kami menilai kegiatan pembekalan penguatan kapasitas dan peran MUI ini, merupakan sebuah langkah tepat, guna meningkatkan kualitas dan profesionalisme MUI. Agar tetap eksis dengan SDM yang mumpuni dan berkualitas, terutama dalam menghadapi gencarnya serangan era globalisasi", jelas Bupati Kasmarni.


Sementara itu Ketua DPRD H. Khairul Umam saat ditemui mengucapkan syukur Alhamdulillah sekaligus memberikan apresiasi telah dilaksanakannya pembekalan penguatan kapasitas dan peran MUI Kecamatan.


Seiring dengan semakin beratnya tantangan yang akan dihadapi oleh pengurus. MUI di era milenial ini tidak hanya mengurus persoalan keagamaan, tetapi juga soal kemasyarakatan, keumatan dan persoalan sosial lainnya.


"Untuk itu saya mengharapkan dedikasi, keaktifan seluruh pengurus dalam menguatkan eksistensinya, sehingga MUI dapat memberikan peran yang maksimal di tengah-tengah masyarakat, ini adalah kerja pengabdian Lillahi taala, hanya berharap ridha Allah semata", ungkapnya.


"Oleh karena itu saya berharap kepada lapisan masyarakat agar mendoakan pengurus MUI untuk istiqomah memegang amanah, dan turut mendoakan kemajuan dan kesuksesan MUI di Kabupaten Bengkalis lima tahun ke depan", tutupnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan