Notification

×
iklan

Ketua Demokrat Kabupaten Bengkalis Daftarankan Bacaleg Demokrat ke KPU Bengkalis

Sabtu, 13 Mei 2023 | 18.31.00 WIB Last Updated 2023-05-13T12:14:40Z


PenaRaja.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis memimpin rombongan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Bengkalis ke KPU.


Di Kantor KPU rombongan Demokrat disambut Ketua KPU Elmiawati Safarina, Feri Herlinda, Safroni, Indra dan Fadhillah Al Mausuly. Sementara dari Bawaslu, Muklasin dkk.


Menurut Nur Azmi, dipilih jam 14 sebagai waktu pengajuan Bacaleg erat kaitannya dengan nomor urut partai Demokrat pada pemilu 2024 mendatang.


Ditegaskan Nur Azmi Hasyim yang pada pemilu 2024 maju sebagai Bacaleg provinsi, sesuai aturan untuk pemilu 2024 Demokrat Bengkalis mengajukan 45 Bacaleg yang akan bertarung memperebutkan kursi DPRD Bengkalis di daerah pemilihan masing-masing.


Dalam rombongan yang mendaftar ke KPU terlihat beberapa orang petahana Moris Bationg Sihite dan Nanang Harianto. Keduanya masih berkiprah di dapil masing-masing. Selain itu juga terlihat Bobi Kurniawan yang digadang-gadangkan meraih kursi untuk dapil Bengkalis - Bantan.


Menurut Ketua KPU, seluruh dokumen yang diajukan langsung dicroscek oleh tenaga admin Silon KPU oleh pihak KPU untuk mengetahui apakah dokumen Bacaleg yang diajukan sudah lengkap atau belum. 


Sampai hari ke-13 pendaftaran sudah 10 partai politik yang mendaftarkan Bacaleg, namun 2 partai dokumen Bacalegnya masih belum lengkap dan masih dalam perbaikan oleh partai bersangkutan, yakni Nasdem dan Gerindra. Untuk, Nasdem, Gerindra dan partai yang belum mendaftarkan Bacalegnya informasinya besok mendaftarkan Bacalegnya.


Besok 10 partai akan mendaftarkan Bacalegnya termasuk Nasdem dan Gerindra," kata Ketua KPU Elmiawati kepada wartawan di KPU, Sabtu sore. (Rudi)







IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLITIK
iklan
iklan