Notification

×
iklan

Hati-hati, Seseorang Gunakan Nomor WA Dengan Poto Profil AKP Reza Tipu Masyarakat

Minggu, 14 Mei 2023 | 19.25.00 WIB Last Updated 2023-05-14T12:49:28Z
Poto: Nomor WhatsApp yang menggunakan Poto Kasat Reskrim Polres Bengkalis berdampingan dengan Ketua PWI Bengkalis 

PenaRaja.com - Salah satu masyarakat di Kulim - Duri ditipu seseorang yang menggunakan nomor WhatsApp dengan menggunakan foto profil Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza bersama Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, Minggu sore (14/5/2023).


Diterangkan masyarakat inisial J, bahwa ada seseorang mengatasnamakan AKP Muhammad Reza yang meminta sejumlah uang untuk operasional. 


Poto: Slip bukti TF


Tanpa koordinasi ke pihak Polres, dengan polosnya si korban langsung mentransfer uang sebesar Rp.500.000,- (Lima ratus ribu rupiah) ke rekening Bank Mandiri nomor 1830004146998 atas nama Wahyuda.


Setelah memperoleh informasi ini, awak media mencoba konfirmasi ke Katim Buser Polres Bengkalis, Frengky.


Dengan tegas Frengky mengatakan,  bahwa nomor yang menggunakan poto Pak Reza tersebut bukanlah nomor Pak Reza Kasat Reskrim Polres Bengkalis, pimpinannya.


Setelah dicek, Katim Buser Polres Bengkalis mengatakan posisi si penipu berada di luar Riau. Dan Frengky menjelaskan, bahwa sebagian masyarakat sudah menelpon ke dirinya terkait hal ini.


Dengan tegas, Frengky mengatakan, "Paling tahanan di lapas, bisa jadi pernah berteman atau bekerja dengan orang yang ditipunya itu", kata Frengky. 

Diakhir, Kasat Reskrim Polres Bengkalis AKP Muhammad Reza menegaskan, bahwa nomor WA yang menggunakan poto profil dirinya bersama Ketua PWI Bengkalis tersebut bukanlah dirinya. Karena nomor ponsel atau WhatsApp nya hanya satu.

Untuk itu, dengan tegas Kasat Reskrim Polres Bengkalis meminta agar masyarakat jangan mau terkecoh dan mudah percaya jika ada seseorang menggunakan nomor dan Poto profil dirinya, apalagi dengan modus meminta uang operasional.

"Hati-hati, masyarakat Bengkalis jangan percaya jika ada nomor WhatsApp dengan menggunakan poto profil saya untuk meminta operasional. Saya tegaskan, saya tidak pernah minta uang kepada masyarakat, apalagi untuk operasional", pungkasnya. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan