Notification

×
iklan

Sambut Idul Fitri 1444 H, Masyarakat Kampung Buyung Bersihkan Lingkungan dan Hiasi Masjid

Kamis, 20 April 2023 | 02.08.00 WIB Last Updated 2023-04-19T19:12:56Z
Poto: Masyarakat bersama Pemuda dan Pengurus Masjid Baiturrahman. (Poto ist)

PenaRaja.com - Hari raya Idul Fitri merupakan hari yang membahagiakan dengan penuh acara dan tradisi. Banyak hal dilakukan untuk mempersiapkan hari kemenangan, mulai dari persiapan batin dan diri serta hal lainnya, agar hari raya Idul Fitri dapat berjalan lancar. 

Begitu juga dengan masyarakat Kampung Buyung, kampung yang terletak di Desa Kembung Luar Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis ini, bergotong royong dalam mempersiapkan hari raya. 

Masyarakat termasuk pemuda dan remaja Masjid, bergotong royong membersihkan rerumputan dan sampah disepanjang jalan poros, jalan dusun bahkan gang di Kampung Buyung sejak hari Minggu (16/4/23) lalu. Setelah bersih-bersih lingkungan, kemudian menghiasi Masjid Baiturrahman dengan memasang Lampu Colok serta Umbul-umbul.

Sebagai penggerak kegiatan gotong royong, tokoh muda Kampung Buyung Supriadi  mengutarakan, sudah menjadi tradisi atau kebiasaan masyarakat kampung termasuk pemuda dan remaja Masjid, untuk bergotong royong membersihkan lingkungan dan fasilitas publik menjelang Ramadhan dan Idul Fitri.

Demikian juga dalam mempercantik lingkungan, Ia bersama pemuda dan remaja Masjid selalu menghiasi Masjid dengan memasang Lampu Colok dan  Umbul-umbul menyambut hari raya.

Melihat kekompakan masyarakat, Kepala Dusun Abdul Ghofur memberikan apresiasi atas upaya masyarakat dalam menjaga kebersihan dan mempercantik lingkungan, untuk menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Fitri 1443 H dengan penuh sukacita.

"Karena koordinasi yang baik, maka gotong royong menyambut Idul Fitri ini dapat terlaksana dengan lancar. Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepada semua yang telah terlibat", kata Abdul Ghofur.

Perayaan Idul Fitri 1444 H di Kampung Buyung tidak jauh berbeda dari kampung lainnya, seperti berziarah ke kuburan dan saling kunjung antara keluarga pada hari raya pertama, kemudian Bara'an (silaturahmi rombongan) dari rumah ke rumah yang dimulai pada hari raya kedua. (Eston)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS RELIGI
iklan
iklan