Notification

×
iklan

Kehadiran Polisi di Pemukiman Masyarakat Kecamatan Banjar Agung, Berikan Rasa Aman dan Nyaman Saat Idul Fitri

Minggu, 23 April 2023 | 11.10.00 WIB Last Updated 2023-04-23T07:46:48Z

Poto: Personil Samapta Polres Tulang Bawang patroli di pemukiman masyarakat Kecamatan Banjar Agung (Poto Ist)


PenaRaja.com - Dalam Operasi Ketupat Krakatau 2023, Satuan Samapta Polres Tulang Bawang melaksanakan patroli di dua lokasi yang berbeda di pemukiman masyarakat Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, sejak Sabtu malam (22/04/2023) pukul 23.00 WIB hingga dinihari Minggu (23/04/2023) pukul 01.00 WIB.



"Semalam sampai dini hari tadi, petugas kami yang tergabung dalam Satgas 2 Operasi Ketupat Krakatau 2023 melaksanakan patroli pemukiman di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan Kampung Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung", kata Kapolres Tulang Bawang AKBP Jibrael Bata Awi melalui Kasat Samapta AKP Samsul Bahri kepada awak media pada Minggu (23/4/2023).



Kasat menjelaskan, tujuan patroli yang dilaksanakan pihaknya adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang sedang berhari raya Idul Fitri, serta mengantisipasi terjadinya tindak pidana terhadap rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.



"Kami berharap, saat petugas patroli dengan berseragam lengkap mengunakan senpi dan mobil dinas, akan meminimalisir bahkan mengurungkan niat pelaku yang hendak berbuat tindak pidana di tengah-tengah pemukiman masyarakat, sehingga tercipta suasana Kamtibmas yang kondusif di kabupaten yang berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur ini", harap AKP Samsul.



Kasat mengatakan, kepada petugas yang berpatroli di pemukiman masyarakat, dirinya meminta agar personil harus serius dan sungguh-sungguh serta tidak pernah under estimate. Selain itu Kasat mengingatkan, agar petugas menjadikan pekerjaan ini sebagai amal dan ladang ibadah, sehingga memberikan spirit positif kepada personil saat bertugas. (Humas / Andreyadi
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS POLRI
iklan
iklan