Notification

×
iklan

Pesan Bupati Kasmarni Kepada Masyarakat Di Malam Nuzulul Qur'an

Minggu, 09 April 2023 | 01.47.00 WIB Last Updated 2023-04-08T23:49:16Z

 


PenaRaja.com  - Sebagai orang nomor satu di Negeri Junjungan, Bupati Kasmarni memperingati malam Nuzulul Qur'an bersama masyarakat. 


Pada 17 Ramadhan 1444 Hijriyah itu, Bupati Bengkalis Kasmarni turut menyampaikan pesan kepada masyarakat di Duri Sabtu (8/04/2023) di Masjid Arafah Duri Kecamatan Mandau. 


Bupati Kasmarni mengatakan kegiatan Nuzulul Qur’an yang diperingati setiap tahunnya di bulan Ramadhan ini, hendaknya jangan hanya sekedar sebagai kegiatan seremonial belaka, akan tetapi ada dua hal yang harus menjadi perhatian untuk dilakukan. 


Yang pertama, dijelaskan Bupati Kasmarni menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an sebagai instropeksi dan sebagai introprosfektif. 


"Intropeksi maksudnya sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita telah membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an selama ini dalam kehidupan sehari-hari. Sedangkan introprosfektif maksudnya, bagaimana dengan membaca dan mengamalkan Al-Qur’an kita bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan di akhirat",  pungkasnya.


Untuk itu, melalui momentum peringatan Nuzulul Qur’an ini, Bupati perempuan pertama di Riau ini mengajak seluruh elemen masyarakat kuatkan komitmen untuk senantiasa membaca, merenungi dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an. 


"Kami optimis, jika semua itu bisa kita lakukan dengan penuh keimanan dan keistiqomahan, dijamin, hidup kita semua bakal adem ayem, negeri kita akan bermarwah, maju dan sejahtera, menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur", ulasnya. 


Dijelaskan Bupati Kasmarni Pemerintah Kabupaten Bengkalis, sedang giat-giatnya melaksanakan berbagai program unggulan maupun pembangunan, baik yang bersifat fisik, pemberdayaan, ekonomi, kesehatan, pendidikan, dan lainnya. 


Namun demikian, juga tidak pernah meninggalkan yang namanya pembangunan rohani atau mental spritual masyarakat, dengan maksud agar pembangunan yang laksanakan selama ini menjadi lebih bermakna. 


"Dalam upaya mendukung penguatan rohani maupun mental spiritual masyarakat, kami telah melaksanakan dan menjalankan berbagai program, salah satunya adalah program unggulan satu desa satu penyuluh agama, yang saat ini telah kita sebarkan di 136 desa yang ada di Negeri Junjungan ini.


Kemudian kegiatan pengajian rutin satu Ustadz satu desa, termasuk program bantuan beasiswa khusus Tahfizd Qur’an, bagi anak-anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan baik di dalam maupun luar negeri", kata Kasmarni. 


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kasmarni mengajak seluruh elemen masyarakat merapatkan barisan dan meningkatkan peran aktif untuk terus berpartisipasi dalam membangun negeri. 


Adapun penceramah agama pada peringatan  Nuzulul Qur'an di Masjid Arafah Duri ini yaitu Ustadz Abdul Somad. 


Selain ribuan masyarakat, tampak hadir Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, Forkopimda, Plt Sekda Ersan Saputra serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan Camat. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan