Notification

×
iklan

Ikuti Rakor Rutin Pengendalian Inflasi, Wabup: Pemkab Bengkalis Siap Jalankan Instruksi Mendagri

Senin, 10 April 2023 | 16.00.00 WIB Last Updated 2023-04-10T10:22:41Z

 

Teks foto: Wabup Bengkalis Bagus Santoso Ikutu Rakor Rutin Pengendalian Inflasi 



PenaRaja.com - Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023 secara virtual, Senin (10/04/2023), di ruang Hang Jebat Kantor Bupati Bengkalis.


Rakor rutin inflasi yang diikuti seluruh kepala daerah itu, dalam rangka evaluasi terhadap penanganan dan pengendalian inflasi di masing-masing daerah.


"Kami mohon dukungan dan bantuan kepada seluruh kepala daerah dan Tim Pengendalian inflasi di daerah supaya terus konsisten melakukan berbagai langkah dan upaya serta rutin memantau perkembangan inflasi di masing-masing daerah, sehingga angka inflasi nasional kita setiap minggunya terus menurun", ucap Mendagri Tito Karnavian saat memimpin Rakor.


Lebih lanjut ucap Tito, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), angka Inflasi nasional di bulan Maret 2023 berada di angka 4,97 persen.


"Pengendalian inflasi di negara kita sangat cukup baik, untuk itu kepada seluruh kepala daerah untuk bersama-sama untuk mempertahankan angka tersebut, pengendalian inflasi paling ideal yaitu pada angka 3 persen", ujarnya.


Mendagri pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari Presiden RI Joko Widodo atas kerja keras dan kerja sama para Kepala Daerah beserta segenap Tim Pengendalian inflasi di daerah yang terus konsisten melaksanakan Rakor seperti ini setiap minggunya dalam rangka evaluasi.


Menanggapi hal itu Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap menjalankan arahan dari pemerintah pusat melalui Kemendagri terkait dengan pengendalian inflasi.


"Kami di Pemerintah Kabupaten Bengkalis telah melakukan berbagai upaya seperti apa yang sudah disampaikan Mendagri, salah satunya menyelenggarakan pasar murah bersubsidi untuk keluarga kurang mampu atau keluarga miskin sebanyak 100.000 paket se-Kabupaten Bengkalis, serta berbagai kebijakan lainnya guna antisipasi terjadinya peningkatan angka inflasi di daerah ini,"ucap Bagus.


Turut hadir mengikuti Rakor tersebut, Staf Ahli Bupati Bengkalis, para Forkopimda dan sejumlah perwakilan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan