Notification

×
iklan

Bupati Kasmarni Shalat Id Bersama Warga di Masjid Besar Arafah Duri

Sabtu, 22 April 2023 | 09.44.00 WIB Last Updated 2023-04-22T02:44:49Z

 


PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah bersama warga Negeri Junjungan di Masjid Besar Arafah Duri, Kecamatan Mandau, Sabtu (22/04/2023).


Bupati Kasmarni bersama keluarga tiba di Masjid Besar Arafah pukul 7.15 WIB. Bupati bergelar Kanjeng Mas Tumenggung Kasmarni Purbaningtyas ini tampak ceria dan ramah saat menyapa warganya yang lebih dulu tiba di lokasi shalat Ied.


Dalam sambutannya Bupati Kasmarni menyampaikan, momentum Idul Fitri adalah waktunya kembali fitrah menjadi pribadi yang lebih baik, lebih santun sebagai bangsa yang saling menghormati, saling menghargai, bekerjasama dan bergotong royong.


"Selamat hari raya Idul Fitri, 1 Syawal 1444 hijriyah, Taqobalallahu minnaa wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, minal 'aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin, atas segala kekhilafan, kealpaan dan kesalahan selama kita bersama, selama kita bergaul dan selama kami memimpin daerah ini. Kini saatnya kita untuk maju bersama dengan memperkuat silaturrahmi, ukhuwah, toleransi, persatuan dan persatuan",  ungkap Bupati.


Bupati Kasmarni mengajak warganya untuk merayakan hari kemenangan dengan mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang diraih selama Ramadhan dalam kehidupan sehari hari untuk terus tumbuh dan tangguh dengan memperkuat silaturahmi dalam membangun Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.


Selain itu, Ia juga meminta hilangkan segala rasa benci, rasa dengki, rasa iri, rasa dendam, rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang dimiliki hari ini, ganti semua itu dengan sikap kasih sayang serta kepedulian, sembari saling bermaaf-maafan.


Di sisi lain, Bupati Kasmarni juga memohon doa serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, agar senantiasa diberi kekuatan untuk terus berbuat dalam membangun Negeri Junjungan.


"Kami akan terus bekerja, menjalankan amanah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karenanya, mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan, dan tetap waspada dengan berbagai isu-isu hoaks, adu domba, serta segala hal yang dapat merugikan diri, masyarakat serta daerah ini, apa lagi saat ini kita sudah mulai memasuki tahun politik, bersiap untuk menghadapi pemilu serentak 2024", ajaknya.


Shalat Ied di Masjid Besar Arafah ini juga diikuti Bupati Bengkalis periode 2016-2021 Amril Mukminin, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemkab Bengkalis. Sedangkan sebagai khotib dan imam Shalat Ied adalah Buya Muhammad Elvi Syam dan Ustadz Abu Fikri. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS RELIGI
iklan
iklan