Notification

×
iklan

Hadiri Sosialisasi Pupuk Futura, Wabup Harap Dapat Tingkatkan Pengetahuan dan Hasil Pertanian

Rabu, 15 Maret 2023 | 22.01.00 WIB Last Updated 2023-03-15T15:02:05Z

 


PenaRaja.com  - Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso berharap digelarnya sosialisasi Teknologi Pertanian Saputra dengan pupuk Batubara dapat meningkatkan ilmu pengetahuan dan hasil pertanian bagi masyarakat petani.


Demikian harapan itu, disampaikan saat menghadiri sosialisasi Teknologi Pertanian Saputra dengan masyarakat tani Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil Rabu 15 Maret 2023, di Balai Desa Sepotong.


"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat menyambut baik dan apresiasi kepada tim dari Future Teknologi Pertanian Saputra Jakarta atas terselenggaranya sosialisasi pupuk Futura. Apa lagi Futura ini, merupakan pupuk bahan organik Batubara cocok untuk semua tanaman. Kita berharap dengan sosialisasi ini dapat meningkatkan hasil pertani kita di Kabupaten Bengkalis khususnya bagi petani Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil", tutur Bagus.


Lebih lanjut Bagus menambahkan, semoga dengan adanya Futura pupuk Batubara ini dapat menjadi solusi dan menambah referensi bagi petani dalam upaya untuk meningkatkan hasil pertanian.


"Kita berharap dengan dilakukan sosialisasi Teknologi Pertanian Saputra ini dapat memotivasi masyarakat kita menjadi petani yang hebat dan handal, kami juga sangat mengucapkan terima kasih kepada Tim Futura Teknologi Pertanian Saputra dari Jakarta ini telah memilih daerah kami sebagai tempat pertama untuk memperkenalkan pupuk Batubara atau Futura.


Kepada Tim Futura, Bagus menambahkan, petani akan mengunakan pupuk ini jika hasil panennya bagus dan ada peningkatan, jadi berikan dulu kesempatan kepada petani untuk membuktikannya.


Kita akan membelikan pupuk ini, jika hasilnya lebih baik dan bagus. Maka kami akan buktikan dulu, yakinlah jika hasilnya jelas ada peningkatan maka para petani akan membutuhkan pupuk Futura ini", pungkasnya.


Sementara itu Tim Futura dari Jakarta Anton Amrin mengatakan, pupuk Futura ini adalah hasil dari anak Bangsa yang telah dipaten di USA.


"Insyaallah kami akan hadirkan Pabrik Future ini di Provinsi Riau, kami akan siap membantu para petani kita yang ada di daerah ini untuk meningkatkan hasil pertanian jauh lebih baik. Sosialisasi ini yang pertama kami lakukan di Kabupaten Bengkalis tepatnya di Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil", kata Anton.


Pada kesempatan itu juga Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso bersama Kepala Dinas Tamanan Pangan Hortikultura dan peternakan Bengkalis Tarmizi dan dari Dinas Perkebunan Bengkalis Azmir mendengar langsung penjelasan narasumber dari Tim Futura Jakarta Tina Penjahitan menyampaikan tentang Teknologi Pertanian Saputra kemudian ditambahkan lagi narasumber kedua Sumarju.


Selanjutnya perwakilan dari petani Kepala Desa Langkat Mesiran, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis khususnya kepada Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso telah membawa Tim Futura Jakarta ke Desa Sepotong Kecamatan Siak Kecil ini dalam upaya untuk memberikan ilmu pengetahuan tentang pertanian dan peningkatan hasil panen.


"Kami juga ingin pupuk Futura ini harganya terjangkau untuk para petani kami, dan kami juga minta ini pupuknya ada subsidinya. Kami  juga mohon kepada Wakil Bupati untuk memikirkan arah hasil panen kami, mau dijual ke mana", pintanya.


Sosialisasi ini juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Bengkalis Hj. Siti Aisyah, perwakilan dari Kecamatan Siak Kecil dan Sekdes Desa Sepotong serta sejumlah Gabungan Kelompok Tani di Desa Sepotong. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan