Notification

×
iklan

Mayat Tanpa Identitas Terdampar di Pantai Ketapang Rupat

Rabu, 15 Maret 2023 | 20.17.00 WIB Last Updated 2023-03-15T13:17:27Z


PenaRaja.com - Penemuan mayat tanpa identitas yang terdampar di Pantai Ketapang Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat menghebohkan wisatawan, Rabu siang (15/3/23) sekira pukul 14:00 WIB.

Sosok mayat yang ditemukan dalam keadaan telungkup itu diketahui berjenis kelamin laki laki, dan diperkirakan hanyut bersama gelombang pasang hingga terdampar di pinggiran bibir pantai.

Mayat awalnya ditemukan Mustahin (18) warga Jalan Pelajar, Dusun Dua, Desa Pangkalan Nyirih, saat hendak menangkap ikan dengan menggunakan pukat pantai.

Kala itu, Mustahin bersama rekannya akan menjaring ikan, tapi betapa terkejutnya Mustahin melihat mayat yang terdampar di tepian pantai tersebut. Melihat itu, dia langsung memberitahukan kepada Pak Mis, salah seorang pedagang yang sedang berjuang di pantai itu.

Pedagang itu pun langsung menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas setempat, Aipda Ahmad Fauzi. Kemudian diteruskan kepada Kanit Intel Aipda Bambang Hariyanto yang saat itu sedang melakukan kegiatan dengan masyarakat di Ketapang.

Tak tinggal diam, Kanit Intel melaporkan penemuan mayat ini kepada Kapolsek Rupat IPTU Siswoyo. 1 jam kemudian, sekira pukul 15:00 WIB personil Polsek Rupat bersama pihak UPT Puskesmas tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung melakukan olah TKP dan visum kepada mayat tersebut yang dipimpin Dr. Nelya Sasmita.

Untuk mendapatkan hasil otopsi yang lebih detail, pihak medis pun membawa mayat tersebut ke RSUD Dumai Kota dengan menggunakan Ambulance, mengingat Dumai merupakan daerah penyebaran terdekat dari Pulau Rupat.

Kapolsek Rupat IPTU Siswoyo kepada awak media penaraja.com mengatakan, mayat tersebut diperkirakan telah meninggal dunia beberapa hari yang lalu sebelum ditemukan warga.

"Bilamana ada pihak keluarga yang merasa kehilangan keluarganya agar bisa menghubungi pihak kepolisian setempat", imbau Kapolsek.

Dari pantauan awak media, sejumlah instansi yang turun ke lokasi perihal penemuan mayat tersebut, yakni Polairud Tanjung Medang Aipda Dedi Sukma, Pos AL Tanjung Medang, Pos Bhabin Pormar Selat Morong, Kopka Yudha Sumirat, Kades Sungai Cingam, Jamil,S.Pdi. BPBD Kecamatan Rupat dan sejumlah masyarakat lainnya. 

Liputan: Marhisam
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PERISTIWA
iklan
iklan