Notification

×
iklan

Hadiri Peresmian Gedung Kantor OJK, Bupati Harap Semakin Sinergi Dengan Daerah

Jumat, 17 Maret 2023 | 17.09.00 WIB Last Updated 2023-03-17T10:09:28Z

PenaRaja.com  - Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY menghadiri acara peresmian gedung kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Riau, Jum'at (17/03/2023).


Sebelumnya gedung kantor OJK berada di jalan Arifin Ahmad Pekanbaru dan sekarang berada di jalan Ahmad Yani Pekanbaru.


Peresmian gedung OJK diawali dengan pengguntingan pita oleh ketua dewan komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Mahendra Siregar didampingi langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.


Gubernur Riau dalam arahannya mengatakan semoga sinergi yang selama ini telah terjalin dapat semakin erat ditingkatkan setelah sebelumnya sudah berjalan dengan baik.


"OJK memiliki peran yang sangat besar dalam mengatur dan mengawasi kegiatan jasa keuangan disektor perbankan, pasar modal dan sektor industri keuangan non bank", kata Gubri.


Gubri menambahkan OJK sebagai lembaga pengatur keuangan memiliki fungsi kewenangan untuk melakukan integrasi kebijakan strategi dalam tahapan pengembangan industri keuangan.


Masih kata Gubri, pesatnya perkembangan ekonomi syariah tanah air dapat dimanfaatkan secara maksimal, Riau termasuk salah satu progress yang terus dikembangkan melalui pesan yang telah disampaikan Wakil Presiden Republik Indonesia.


"Pada 4 Juli 2022 yang lalu Bank Riau Kepri telah mengantongi izin menjadi BRK Syariah, kami mengucapkan terimakasih atas izin yang telah diberikan semoga semakin gemilang", kata Gubri.


Gubri memaparkan saat ini pertumbuhan ekonomi saat ini di Provinsi Riau 4.55 persen khusus di Riau ekspor sudah berjalan dengan baik pasca pandemi Covid-19.


Sementara itu Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Republik Indonesia Mahendra Siregar mengatakan gedung kantor OJK yang telah diresmikan hari ini merupakan wujud upaya pemerintah dalam memperkuat peran dan fungsi OJK di daerah dalam pengawasan dan jaga stabilitas sistem keuangan.


"Kehadiran OJK di Provinsi maupun Kabupaten/Kota tidak hanya melakukan pengawasan juga memberikan kontribusi dengan kerjasama berbagai pihak dan pemangku kepentingan dan pelaku industri dalam menggerakkan perekonomian daerah", ujarnya.


Sementara itu Bupati Bengkalis diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan, H Bustami HY usai acara mengatakan dengan telah diresmikan gedung kantor OJK yang baru dapat selalu bersinergi dengan daerah khususnya Negeri Junjungan.


"Peran strategis OJK sangat diperlukan pada masa transformasi digital dalam berbagai hal termasuk transaksi keuangan mengingat OJK merupakan lembaga independen yang selalu melakukan pengawasan sektor jasa keuangan", kata Bustami. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan