Notification

×
iklan

Terima Kunjungan Disdukcapil Kampar, Ismail Sampaikan Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan

Jumat, 17 Maret 2023 | 16.52.00 WIB Last Updated 2023-03-17T09:52:58Z

 


PenaRaja.com  - Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bengkalis H. Ismail menerima langsung rombongan Kadis Dukcapil Kabupaten Kampar Muslim yang melakukan Studi Tiru Pelayanan ke Dukcapil Bengkalis.


Kedatangan Kadis Dukcapil Kampar diterima Kadis Dukcapil Bengkalis H. Ismail di ruang kerjanya, di Kantor Dukcapil Bengkalis, Jumat (17/03/2023).


Kadis Dukcapil Kampar, Muslim mengungkapkan, kedatangannya atas perintah Bupati Kampar untuk studi tiru ke Bengkalis, sebab Bengkalis menjadi terbaik pertama dalam pelayanan publik di Provinsi Riau yang dinilai oleh Ombudsman Republik Indonesia.


"Kami sangat tersanjung, sampai hari ini disambut dengan sangat baik. Kami datang ke sini atas perintah bupati, Bupati pesan datang ke Bengkalis pelajari pelayan yang membuat Bengkalis mendapat nilai terbaik, hal itulah yang menjadi motivasi kami berkunjung ke sini", ungkap Muslim.


Muslim mengaku tertarik dengan inovasi yang dilakukan Dukcapil Bengkalis. Kemudian bagaimana meningkatkan kepuasan publik.


Sedangkan Kadis Dukcapil Bengkalis, H. Ismail menyambut baik rombongan Kadis Dukcapil Kampar. Ia siap bertukar informasi demi meningkatkan pelayanan kependudukan.


"Kebahagiaan tersendiri bagi kami, kami dikunjungi rekan sejawat dari Kabupaten Kampar, tentu ada hal-hal yang bisa kita komunikasikan demi peningkatan Layanan Dukcapil," ungkap H. Ismail.


Dalam pertemuan ini, Kadis Dukcapil Bengkalis H. Ismail menyampaikan strategi peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan Dukcapil Bengkalis.


"Kami secara aktif memberikan informasi tentang Dukcapil baik kepada pimpinan dalam hal ini Bupati dan juga Legislatif, membangun persepsi yang sama, kemudian menginformasikan permasalahan layanan secara ilmiah bukan direka-reka," lanjutnya.


H. Ismail juga mengungkapkan berbagai upaya untuk meningkatan kualitas manajemen pelayanan dan konsisten menciptakan inovasi untuk kemudahan layanan.


"Saya rasa, suka duka pelayanan antara Bengkalis dengan Dukcapil Kampar lebih kurang sama, namun dukungan Bupati kepada Dukcapil luar biasa, Bupati memiliki komitmen tinggi untuk meningkatkan layanan Dukcapil, begitu juga dengan DPRD yang juga sepaham dengan Bupati, tinggal kita memformulasikan mana yang manjadi skala prioritas," paparnya.


Ikut mendampingi Kadis Dukcapil Bengkalis H. Ismail, Kabid PIAK Yusri Achmad, Kabid PD Inopel Abdul Kadir dan Pejabat Fungsional, ADB dan Tenaga Teknis. Sedangkan rombongan Dukcapil Kampar meliputi Kadis Dukcapil Muslim, Sekretaris Supardi, Kabid PDIP Jamal Abdu, ADB Didi dan Operator Fadil. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan