Notification

×
iklan

Wakili Bupati Bengkalis, Johansyah Syafri Pimpin Upacara HKN di Lingkup Kab. Bengkalis

Senin, 20 Februari 2023 | 21.11.00 WIB Last Updated 2023-02-20T14:11:14Z

 

Teks foto: Wakili Bupati Bengkalis, Johansyah Syafri Pimpin Upacara HKN di Lingkup Kabupaten Bengkalis

PenaRaja.com  - Mewakili Bupati Bengkalis Kasmarni, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Senin 20 Februari 2023 di halaman Kantor Bupati Bengkalis.


Dalam sambutan tertulis Bupati yang dibacakan, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN, TNI dan Polri yang ikut upacara Hari Kesadaran Nasional ini. Sebagai salah satu momen untuk dapat meningkatkan integrasi bangsa, melalui pembinaan ideologi negara dan wawasan kebangsaan. Sekaligus meningkatkan sinergitas dalam pembangunan bangsa, negara dan daerah kearah yang lebih baik lagi tentunya. 


Dan yang tak kalah pentingnya lanjut Kasmarni, momentum Hari Kesadaran Nasional ini hendaknya dapat dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat kerja, dedikasi dan tanggung jawab serta memantapkan kualitas pengabdian sebagai aparatur, melalui peningkatan kinerja, loyalitas, disiplin, kemampuan dan kapasitas dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Karena semua itu merupakan tuntutan yang tidak boleh diabaikan oleh siapapun sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.


“Jangan pernah berhenti untuk berbuat baik di daerah ini, apalagi masyarakat saat ini, menaruh harapan besar terhadap pelayanan yang baik, efisien, jujur, cepat, mudah, murah dan berwibawa. Selaku ASN itu sudah menjadi kewajiban dalam menjalankan amanah tersebut", ujarnya.


Pada kesempatan itu juga Bupati Kasmarni tegaskan, kepada seluruh Kepala Perangkat Daerah diminta untuk segera melaksanakan program dan kegiatan APBD yang anggarannya telah teralokasikan di masing-masing perangkat daerah, supaya manfaat APBD tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat, jangan menunggu diakhir-akhir tahun. 


Kemudian ia tegaskan juga, agar program maupun kegiatan yang telah direncanakan, dapat dilaksanakan dengan tetap mengikuti prinsip pengelolaan keuangan daerah yang baik, taat aturan, proporsional, optimal, efektif, dan efisien serta transparan dan dapat dipertanggung jawabkan, dengan memperhatikan, asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat. 


Selanjutnya Kasmarni menyampaikan sesuai dengan perkiraan BMKG, bulan Februari ini merupakan awal musim kemarau kering untuk wilayah pesisir termasuk Kabupaten Bengkalis. Untuk itu diminta kepada dinas atau perangkat daerah terkait, segera melakukan upaya-upaya pencegahan dan penanggulangan, termasuk kesiapan sarana dan prasarana. Kemudian diminta semua pihak untuk memperkuat sinergi, kolaborasi, koordinasi, baik itu Pemda, TNI, Polri, pihak swasta maupun masyarakat.


Terkait inflasi daerah, Bupati minta TPID segera dan terus bergerak dalam penanganan inflasi di daerah ini, mengingat, tidak berapa lama lagi akan memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri, lakukan kerangka kerja yang solutif. Karena penanganan dan pengendalian inflasi ini harus juga dijadikan sebagai isu prioritas semua pihak, sehingga seluruh stakeholder harus bersinergitas seperti saat melaksanakan penanganan pandemi Covid-19.


“Dan jangan lupa segera sampaikan seluruh laporan-laporan yang wajib dipersiapkan oleh seluruh perangkat daerah. Kami minta akhir februari ini semua laporan, apapun bentuknya harus sudah di siapkan serta diserahkan", pungkasnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan