Notification

×
iklan

Wabup Rohul Harap Para Juara MTQ Tingkat Kabupaten Bisa Maju ke Tingkat Provinsi

Jumat, 24 Februari 2023 | 10.37.00 WIB Last Updated 2023-04-08T09:57:38Z

PenaRaja.com - Wakil Bupati Rokan Hulu H. Indra Gunawan melantik Dewan Hakim, Majelis Hakim dan Pembantu Hakim untuk Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke 23 Tingkat Kabupaten. Ke 64 orang para hakim tersebut dilantik di Masjid Agung Islamic Center Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu, Kamis (23/2/2023).

Poto: Wakil Bupati Rokan Hulu, H. Indra Gunawan 

Pada pelantikan ini, Wakil Bupati didampingi Setda Muhammad Zaki dan Kadis Kominfo H. Sofwan. Pelantikan para hakim ini berdasarkan SK Bupati Rokan Hulu Nomor Kpts. 100.3.3.2/SETDA-KESRA/112/2023 Tentang Penunjukan Dewan Hakim Provinsi, Majelis Hakim Kabupaten Dan Pembantu Majlis Hakim MTQ Ke 23 Kabupaten Rohul 2023.

Setelah dilantik, Wakil Bupati menegaskan, agar Dewan Hakim dapat melakukan penilaian dengan adil dan bijak sesuai dengan hasil real yang sebenarnya.


"Ini semua kita harapkan supaya nanti pada Helatan MTQ tingkat Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hulu bisa mengutus Qori dan Qoriah terbaik, dan bisa kembali mengharumkan nama Kabupaten Rokan Hulu dalam Helatan MTQ, serta membawa Rokan Hulu meraih Juara Umum. Makanya kita minta penilaian ini nanti benar benar sesuai dengan perolehan", ujar orang nomor 2 di Rokan Hulu ini.

Lanjutnya, sebelumnya pada MTQ Riau di Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu berada pada peringkat 7 besar, semoga dengan MTQ tingkat Rokan Hulu ke 23 hasilnya nanti bisa mewakili Rokan hulu pada MTQ tingkat Riau di Kabupaten Indra Giri Hulu dan memperoleh juara umum.


Wabup kembali berpesan kepada para Hakim, kiranya dalam memberikan penilaian benar-benar objektif dan adil, agar para Qori dan Qoriah hasil dari MTQ ke 23 ini benar-benar sudah siap dan mantap untuk diutus mewakili Rokan Hulu pada MTQ tingkat Provinsi Riau.

Selain daripada itu, dengan adanya Helatan MTQ ke 23 Tingkat Kabupaten ini, Kabupaten Rokan Hulu senantiasa mendapatkan keberkahan dan keridhoan. Wabup juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Rokan Hulu, karena Covid-19 sudah hilang, agar masyarakat kembali meramaikan dan memakmurkan masjid, sehingga Negeri berjuluk Seribu Suluk ini bisa lebih makmur dan mendapatkan keridhoan dari Allah SWT.


Sementara itu, Kabag Kesra Rokan Hulu Um Zakirman menegaskan, di MTQ Tingkat Kabupaten ini diperlombakan 7 Cabang Perlombaan yang diikuti setiap utusan Kecamatan se Rokan Hulu. Nantinya para hakim akan bertugas menilai 7 Cabang Lomba masing-masing yakni Seni Baca, Al- Quran, Qira'at Al- Quran, Cabang Hafalan Al-Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syahril Al- Quran dan Cabang Seni Kaligrafi Al- Quran.

Dirinya berharap, semoga dengan MTQ kali ini benar benar bisa menjaring Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan diikutkan mewakili Kabupaten Rokan Hulu pada MTQ tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Indra Giri Hulu. (VP)
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan