Notification

×
iklan

Kunker Ke Meranti, Dandim 0303/Bengkalis Apresiasi Babinsa Kreatif Tanam Cabai Redam Inflasi

Jumat, 24 Februari 2023 | 10.29.00 WIB Last Updated 2023-02-24T03:29:05Z

 


PenaRaja.com  - Komandan Kodim (Dandim) 0303/Bengkalis, Letkol Inf Endik Yunia Hermanto melakukan kunjungannya kerja ke Koramil 02/Tebing Tinggi. Kamis, 23 Februari 2023.


Setibanya di pelabuhan Tanjung Harapan, Dandim 0303/Bengkalis disambut Pjs. Danramil 02 Tebing Tinggi Lettu. Inf. Ucok Doni Samosir beserta anggota, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP Pur H. Asmar, Wakapolres Meranti Kompol Robet Arizal,  Kepala Lapas Kelas IIB Selat Panjang Khairul Bahri, Danpos PM Kepulauan Meranti Serma Efizon, serta perangkat kecamatan dan kelurahan setempat.


Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik terlebih dahulu meninjau lahan cabai seluas kurang lebih 1.000 M² dengan jumlah tanaman 2.500 batang dan ternak kambing milik Sertu Amri dan Serda Zulkarnain harahap, yang berada di jalan Yos Sudarso, Selat Panjang, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Kepulauan Meranti, yang diketahui beberapa waktu lalu sempat viral, baik di media sosial, medial online bahkan di media cetak.


Lahan cabai ini awalnya merupakan lahan tidur, berkat kepiawaian serta kegigihan Sertu Amri hingga berhasil menyulap menjadi kebun cabai rawit produktif dan saat ini sangat diunggulkan guna menekan inflasi di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.


Letkol Inf Endik Yunia Hermanto sangat mengapresiasi kinerja Babinsa Koramil 02/Tebing Tinggi yakni Sertu Amri dan Sertu Zulkarnain dengan cerdas memanfaatkan peluang, berhasil mengolah lahan tidur menjadi kebun cabai produktif.


Dengan adanya kebun cabai ini, diharapkan ekonomi masyarakat bisa lebih produktif serta meredam dampak Inflasi khususnya wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.


Menurut Dandim, komoditas cabai ini ternyata masih menjadi penyumbang inflasi terbesar di berbagai daerah termasuk Kabupaten Kepulauan Meranti. Ia berharap, hasil panen nantinya bisa maksimal dan mampu meredam gejolak harga cabai di pasaran.


Sedangkan Wakil Bupati Kepulauan Meranti, AKBP Purn H. Asmar turut bangga atas kinerja para Babinsa. Asmar mengatakan program yang ditaja Sertu Amri Babinsa Koramil layak diapresiasi dan mendapat penghargaan.


Program seperti ini sangat bermanfaat bagi masyarakat serta membantu Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam membantu mengontrol harga kebutuhan pokok di pasaran.


"Kami pemerintahan daerah siap berkolaborasi mendukung program yang dilaksanakan oleh TNI melalui Babinsa Kreatif demi terwujudnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang Cerdas dan Bermartabat", ungkap Asmar.


Usai meninjau lahan cabai, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto bertolak menuju Makoramil 02 /Tebing Tinggi untuk menyapa seluruh personil dan Persit serta memberikan arahan.


Dalam arahannya Letkol Inf Endik Yunia Hermanto mengungkapkan, tujuan utama kedatangannya ke Koramil 02/Tebing Tinggi untuk melihat langsung anggota dan memberikan apresiasi kepada Sertu Amri dan Serda Zulkarnain Harahap yang sudah melaksanakannya 7 perintah harian Kasad yang salah satunya hadir ditengah tengah masyarakat dan memberikan solusi dengan menanam cabai dan ternak kambing.


Dandim juga berharap apa yang telah dilakukan oleh Sertu Amri dan Serda Zulkarnain dapat menjadi contoh dan memotivasi kepada Babinsa-Babinsa yang lain.


Kemudian Dandim 0303/Bengkalis menyambangi anak dari personil Koramil 02 /Tebing Tinggi untuk memberikan motivasi dan semangat serta berpesan agar menjadi anak yang soleh dan soleha agar kelak berguna bagi agama dan bangsa. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan