Notification

×
iklan

Peringati Isra' Mi'raj, Pemkab Bengkalis Hadirkan Ustadz Muhammad Subki Al-Bughury

Selasa, 21 Februari 2023 | 14.06.00 WIB Last Updated 2023-02-21T07:06:51Z

 


PenaRaja.com  - Pemerintah Kabupaten Bengkalis menghadirkan Ustadz Muhammad Subki Al-Bughury dari Jakarta, untuk mengisi ceramah agama dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah.


Demi melihat langsung dan menyerap ilmu agama dari ustadz yang sering tampil di layar televisi ini, seribuan jamaah Isra' Mi'raj memadati Masjid Agung Istiqomah. Peringatan hari besar Islam ini dilaksanakan pada 1 Sya'ban 1444 Hijriah bersamaan dengan Senin, 20 Februari 2023 Masehi.


Bupati Bengkalis diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono mengungkapkan, peringatan Isra' Mi'raj bertujuan untuk meningkatkan keimanan kepada Allah dan juga untuk menjaga silaturahmi serta kerukunan umat.


"Ini merupakan upaya kita memahami dan menghayati perjalanan Rasul sebagai Rahmatan Lil'alamin. Mari kita muhasabah diri apakah kita sebagai umat telah mengikuti ajaran dan meneladani Beliau", ungkapnya.


Disisi lain Bupati mengajak masyarakat untuk meningkatkan budaya gotong royong, dan saling bekerja sama, saling bahu-membahu membangun negeri Bengkalis.


Sedangkan Ustadz Muhammad Subki Al-Bughury menyampaikan ceramah soal manfaat dan pentingnya shalat. Ia menjelaskan, shalat adalah ibadah yang berbeda, sebab kelak shalat yang paling pertama ditanya.


"Shalat itu seperti mi'raj. Shalat itu komunikasi kita dengan Allah. Kalau orang sudah tau ilmu shalat, shalatnya jadi nikmat. Orang shalat kalau bener itu kayak spiritual healing. Orang yang shalat omongannya bagus, pakaiannya bersih, jujur, disiplin, rajin, berbaik sangka dan berukhuwah (kompak)", jelasnya.


Ustadz Subki mengungkapkan, shalat berat kecuali bagi orang-orang yang khusuk. Menurut Al Qur'an, orang yang khusuk adalah orang yang yakin akan bertemu Allah dan yakin bakal mati.


"Orang yang khusuk maka shalat bagi mereka tidak berat tapi ringan bahkan dinantikan. Selalu menunggu shalat padahal waktu shalat belum tiba. Karena baginya shalat dapat menggugurkan dosa dan berkomunikasi dengan Allah", terangnya.


Ustadz Subki juga mengingatkan jamaah untuk menghadapi bulan Ramadhan dengan mempersiapkan diri sebaik mungkin.


"Bentar lagi Ramadhan, banyakin shalat, sedekah, persiapkan ilmunya supaya kita banyak beramal di Ramadhan tahun ini, persiapkan harta supaya tahun ini bisa memberikan sedekah terbaik", pesannya.


Selain seribuan jamaah, Isra' Mi'raj ini juga dihadiri Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro dan Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan