Notification

×
iklan

Pansus PT. BSP Hadiri Rapat Follow Up Hasil Analisis Investasi Penyertaan Modal

Rabu, 08 Februari 2023 | 18.50.00 WIB Last Updated 2023-02-08T11:55:27Z

 


PenaRaja.com  - Anggota Pansus PT. BSP DPRD Kab. Bengkalis menghadiri undangan rapat pembahasan hasil analisis investasi penyertaan modal ke PT. Bumi Siak Pusako di Pekanbaru, Senin (6/2/2023).


Rapat digelar di Hotel Prime Park Pekanbaru membahas perkembangan hasil laporan analisis investasi penyertaan modal ke PT. Bumi Siak Pusako. PT. Bumi Siak Pusako melakukan presentasi yang disampaikan oleh Iskandar S. Si selaku Direktur dan Riky Hariansyah selaku Corporate Secretary dari PT. Bumi Siak Pusako.


Iskandar S.Si menyampaikan dalam presentasinya, bahwa PT. Bumi Siak Pusako mempunyai keinginan menjadi salah satu penggerak pertumbuhan ekonomi daerah, dan mengoptimalkan potensi sumber kekayaan daerah yang ada di Riau. Oleh karena itu, dengan ruh kebersamaan kedaerahan mengajak BUMD dan Pemerintah Kabupaten yang ada di Riau bersama-sama membangun PT. Bumi Siak Pusako. Saat ini sudah ada Pemprov Riau, Pemkab Siak, Kampar, Pelalawan dan Pemko Pekanbaru yang turut serta dalam investasi penyertaan modal di PT. Bumi Siak Pusako.


Menanggapi presentasi yang dilakukan oleh pihak PT. Bumi Siak Pusako, H Adri menyampaikan perlunya data yang valid dan variatif agar informasi yang diterima jelas dan terukur, kemudian Ketua Pansus H. Adri ingin melihat perjalanan bisnis PT. Bumi Siak Pusako rentang waktu 3 tahun terakhir dan konsep penyertaan modal agar nanti jika dana penyertaan modal dikucurkan aman dan membawa hasil.


dr. Morison Bationg Sihite anggota Pansus juga turut menanggapi terkait keamanan penyertaan modal jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, “Kami ingin mengetahui apa dan bagaimana pertanggungjawaban penyertaan modal ini jika ke depan ternyata ada sesuatu terjadi diluar harapan kita",  ujarnya.


“Semangat ruh kebersamaan PT. Bumi Siak Pusako untuk mengajak BUMD Kabupaten yang ada di Riau berinvestasi cukup baik, tapi perlu juga kiranya untuk mengajak anak asli daerah bersama membangun PT. Bumi Siak Pusako, termasuk anak asli dari Kab. Bengkalis", tutur Ruby Handoko menanggapi.


Senada dengan Akok, H. Abdul Kadir juga menyampaikan bagaimana komitmen ke depan ketika penyertaan modal ini terlaksana, “Kami ingin komitmen yang jelas, bagaimana keikutsertaan Bengkalis dalam hal ini, apakah anak-anak Bengkalis yang berpotensi bisa bersama tergabung di PT. BSP, dan setahu kami juga ada salah satu sumber minyak yang berada di Kec. Siak Kecil Kab. Bengkalis, dan tentu menjadi harapan besar bagi kami CSR PT. Bumi Siak Pusako juga bisa ikut dirasakan masyarakat Bengkalis, dan yang tak kalah penting bagaimana agar ke depan semua bisa berjalan dengan mengupayakan manajemen PT. Bumi Siak Pusako bisa dikelola dengan profesional", imbuhnya.


Yong Sanusi juga turut menyampaikan, “Terkait hasil presentasi sepertinya kami belum melihat kajian investasi penyertaan modal yang lebih mendalam, bagaimana keuntungan dan kerugian yang nanti terjadi dalam penyertaan modal, dan PT. BSP selaku perusahaan daerah agar bisa optimal dalam mengelola potensi daerah yang ada", tambahnya.


“Ada beberapa hal yang perlu kita tindak lanjuti dari hasil analisis investasi. Tujuannya adalah untuk meyakinkan kita bahwa jika nanti penyertaan modal kita lakukan akan memberikan dampak yang positif bagi Kab. Bengkalis ke depan", tutup H Adri diakhir pertemuan.


Pertemuan ini juga dihadiri oleh Tenaga Ahli Bupati, Tim Penasehat Investasi dari UNRI, Inspektorat dan OPD terkait yaitu BPKAD, DPMPTSP, Bag. Perekonomian dan Bag. Hukum Setda Kab. Bengkalis. (Tetti)


IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan