Notification

×
iklan

Bupati Bengkalis Beri Apresiasi Kegiatan Edukasi Jurnalistik PT ITA Bersama PWI

Rabu, 08 Februari 2023 | 18.39.00 WIB Last Updated 2023-02-08T12:24:32Z

 


PenaRaja.com - Sebagai salah satu upaya dalam membangun sinergi dan kolaborasi, PT Imbang Tata Alam (ITA) melalui kegiatan Edukasi Jurnalistik bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, di Srikandi Cafe Bengkalis, Rabu, 8 Februari 2023.


Bupati Bengkalis Kasmarni memberikan apresiasi terhadap program PT ITA yang dilakukan ini dengan harapan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat melalui para awak jurnalis di bawah naungan PWI.


"Kita berharap melalui kegiatan ini masyarakat secara luas dapat mengetahui serta memahami akan program dan kegiatan serta mekanisme kerja terkait proses eksplorasi dan produksi minyak dan gas bumi pada Industri Hulu Migas, melalui berbagai media atau pemberitaan yang disampaikan oleh rekan-rekan jurnalis masyarakat, sehingga akan terbangun sebuah sistem simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan bagi semua pihak, yang pada akhirnya akan bermuara pula pembangunan reputasi industri migas sebagai penggerak Ekonomi Nasional", ujar Bupati Bengkalis, yang kala itu diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Andris Wasono.


Lebih lanjut Asisten I juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini diharapkan menjadi langkah awal  kerja sama antara PT. ITA, SSK Migas, pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Bengkalis serta rekan-rekan jurnalis untuk saling berkolaborasi dan sinergi dalam membangkitkan kembali perekonomian daerah ini dengan bekerja secara maksimal untuk mendapatkan cadangan minyak bumi di pulau bengkalis yang nantinya akan berujung kepada penambahan dana bagi hasil Migas bagi daerah dan pembukaan lapangan kerja baru bagi masyarakat.


"Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis sangat mengharapkan sinergi PWI, untuk dapat bersama kita memberikan edukasi kepada masyarakat dalam mewujudkan program pembangunan di Negeri Junjungan melalui ekspose tulisan-tulisan yang membangun terhadap seluruh potensi yang ada di daerah ini", pintanya.


"Mari kita kuatkan sinergi untuk mengedukasi masyarakat sesuai dengan tugas peran kita masing-masing, dalam upaya mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, terampil dan berkarakter menuju Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera", tambah Asisten I mengakhiri sambutan.


Turut hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik, Hendrik Dwi Yatmoko,  Management PT ITA, Bidang Acting Area Manager Haryo Suryo Nogroho, Kepala Departemen Humas Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison, Ketua PWI Bengkalis Adi Putra, sejumlah jurnalis yang tergabung dalam PWI maupun dari Aliansi Jurnalis Online Indonesia (Ajoi), sebagai peserta kegiatan kala itu. (Eston)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS PEMERINTAH
iklan
iklan