Notification

×
iklan

Kalapas Sebutkan Aksi Danramil 01/Bengkalis Kuatkan Fisik dan Mental Warga Binaan

Selasa, 14 Februari 2023 | 17.30.00 WIB Last Updated 2023-02-14T10:32:51Z


PenaRaja.com - Warga Binaan Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Bengkalis dikejutkan atas kedatangan Danramil 01/Bengkalis Kapten Cpl. Farimus Hendrico bersama Bati Komunikasi Sosial (Komsos) Pelda Rudianto, Selasa (14/2/23, pagi.

Suasana Lapas sempat senyap melihat kedatangan 2 pria kekar berdinas lorang itu. Tanda tanya pun memenuhi benak warga binaan. Namun, suasana cepat mencair, kala Prajurit Kodim 0303/Bengkalis itu membawa pesan baik yang meredakan debaran jantung para Napi.

Kapten Farimus mengajak seluruh warga binaan untuk menjalani kehidupan lebih baik kedepannya. Cara yang berbeda ini membuat hati warga binaan cukup terhibur.

Kapten Farimus juga berpesan, agar para warga binaan kelak bisa menjadi manusia yang berguna bagi sesama, khususnya di tengah-tengah keluarga maupun di lingkungan masyarakat. 

Farimus kemudian meminta, agar masa lalu warga binaan jangan diulang kembali. "Kita harus punya prinsip, selama di dalam Lapas ini kita harus introspeksi diri untuk memacu diri lebih baik kedepannya", ungkap Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto melalui Kapten Farimus memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan.

Agar tidak merasa bosan selama menjalani masa-masa di lapas, Danramil 01/Bengkalis ini meminta warga binaan menganggapnya sedang menggali ilmu arti kehidupan.

"Setelah bebas, kita pasti bisa berbuat lebih baik bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat, daerah, bangsa bahkan negara. Hilangkan stigma negatif dengan berbuat kebaikan dan kebajikan, niscaya kita bisa lebih baik", pesan Farimus.

Antar sesama warga binaan, Farimus meminta untuk saling memberi toleransi dan bekerja sama dalam inovasi yang baik serta mencegah provokasi demi kehidupan yang lebih baik.

Seusai memberikan penyuluhan wawasan kebangsaan, Danramil 01/Bengkalis mengajak warga binaan Senam Kesehatan Jasmani (SKJ) yang dipimpin instruktur dari Koramil 01 Bengkalis. 

Senam tersebut bertujuan agar para warga binaan lebih sehat dan membuat kekompakan sesama warga binaan. Dan dengan kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan senam kesehatan jasmani, waktu para warga binaan jauh lebih produktif. 

“Ketika waktu luang diisi dengan kegiatan bermanfaat dan produktif, maka potensi keributan antar sesama warga binaan bisa kita redam. Justru, cara kita ini jauh lebih efektif diterapkan, karena manfaatnya sangat baik dalam menciptakan harmonisasi diantara mereka. Semoga hal ini bermanfaat bagi warga binaan, menjadikan jasmani dan rohani mereka lebih sehat agar lebih memahami wawasan kebangsaan”, ujar Kapten Farimus.

Sementara Kalapas Kelas II A Bengkalis Muhammad Lukman mengapresiasi apa yang dilakukan Danramil 01/Bengkalis Kodim 0303/Bengkalis. Lukman menyebutkan kegiatan senam bersama dengan Kodim 0303 Bengkalis ini merupakan bentuk sinergitas dalam menunjang keamanan dan kondusifitas Lapas Bengkalis, juga menjadi bagian pembinaan fisik mental wawasan kebangsaan dan cinta tanah air tetap terpatri dalam jiwa warga binaan pemasyarakatan. (Eston)

Sumber: Ketua KONI Bengkalis 

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS DAERAH
iklan
iklan