Notification

×
iklan

Hadiri Musrenbang Rupat, Syahrial : "Usulan Masyarakat dan RPJMD Bupati Harus Disinergikan

Kamis, 09 Februari 2023 | 09.28.00 WIB Last Updated 2023-02-09T02:28:07Z

 


PenaRaja.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Syahrial dan anggota Zamzami Harun, ST menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, bertempat di Aula Kantor Camat Rupat, Rabu (08/02/2022).


Turut Hadir Bupati Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Wakil Bupati H. Bagus Santoso, Camat Rupat Aulia Army Effendy, Sekcam Rupat M. Zaki  Nasrul HAQ, Kepala Bappeda Firdaus, Forkopimda Kecamatan, Perangkat Desa, Tokoh Agama dan Tamu undangan lainnya.


Syahrial menyampaikan Musrenbang adalah sebuah tahapan yang dilalui dalam rancangan pembangunan kabupaten yang bermuara kepada APBD, tentunya apa yang disampaikan oleh para pengusul desa-desa seperti kepala desa, tokoh masyarakat disaring menjadi skala prioritas.


"Kita paham bahwa pembangunan di daerah kita masih bergerak dan memerlukan anggaran yang besar serta selain usulan dari masyarakat, bupati sendiri ketika maju sebagai kepala daerah punya janji politik yang dituangkan di dalam RPJMD yang bersifat Top Down perencanaannya", ucap Syahrial.


"Untuk itu keseimbangan antara usulan dari masyarakat dan jalannya RPJMD bupati harus disinergikan, di harmonisasi yang dinikmati oleh masyarakat terutama masyarakat Kabupaten Bengkalis," ujarnya lagi.


Bupati Kabupaten Bengkalis mengatakan Pemkab Bengkalis akan terus berupaya memperjuangkan aspirasi dan usulan setiap masyarakat. Namun, tetap mempertimbangkan dengan kondisi dan kemampuan keuangan daerah.


"Mohon dukungan serta kerjasamanya dari semua pihak dan seluruh elemen masyarakat, mari bersama-sama kita mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah Maju dan Sejahtera", tegasnya. (Tetti)

IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
IKLAN TENGAH POSTINGAN
POS LEGISLATIF
iklan
iklan